Menteri Teten Tantang Pelaku Usaha Ikut Open Bidding

indopos.co.id – Menteri Koperasi dan Usah Kecil Menengah (UKM) Teten Masduki menantang para pelaku usaha bergabung dalam mengikuti seleksi perengkrutan jabatan tinggi madya. Tantangan ini dengan tujuan membangun ekonomi rakyat.

“Saya ingin mereka ada yang mau bergabung mengikuti seleksi, kalaupun bukan berasal dari PNS, karena yang diurus 60 persen ekonomi Indonesia,” kata Teten, di Jakarta, Jumat (17/1/2020).

Teten menjelaskan, pihaknya ingin ada pelaku usaha yang bisa masuk ke lembaga yang dipimpinnya itu. Tujuannya kata dia, agar segera terjadi pertumbuhan ekonomi rakyat. Meski begitu, proses perengkrutan tetap dilakukan sesuai tahapan.

“Yah tetap dilakukan sesuai prosedur, mengikuti tahapan seleksi yang sudah diatur oleh panitia seleksi,” kata Teten.

Teten menambahkan, sudah saatnya pihaknya mengubah menset. Bukan lagi sebagai regulator, akan tetapi sudah saatnya menjadi mediator. “Makanya kami di sini sudah mengawali dengan cara memakai seluruh produk lokal,” katanya.

Lebih jauh dijelaskan Teten, penyelenggaraan open bidding ini akan sungguh-sungguh dilakukan secara transparan. Sehingga, sangat diharapkan bisa mendapat masukan kepada semua kandidat. “Misalkan ada track record kandidat yang kurang baik bisa diberi masukan,” tandasnya. (dny)

Baca Juga :

loading...

Komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.