Wacana Aturan Kepemilikan Garasi di Kota Bekasi Nihil

indopos.co.id – Pemerintah Kota Bekasi belum memiliki wacana atas penerbitan aturan kepemilikan garasi mobil setiap pemilik kendaraan roda empat. Akibatnya, masyarakat membuat aturan sendiri dengan memasang spanduk larangan membeli mobil tanpa garasi.

“Memang bagus kalau ditata dengan baik adanya aturan yang mewajibkan pemilik kendaraan roda empat harus memiliki garasi. Tapi sepertinya belum pikiran ke arah sana,” kata Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto, Minggu (19/1/2020).

Tri menilai, sepertinya masyarakat bisa mengatur regulasi kendaraan yang ada di wilayahnya masing-masing. Sebab, tanpa adanya aturan mereka mampu menjaga lingkungannya dengan kesemrawutan.

“Iya tanpa adanya aturan seperti Peraturan Daerah (Perda) mereka sudah bisa menjaga lingkungannya. Tapi kedepan akan ditinjau apakah kebutuhan aturan garasi itu diperlukan atau tidak,” kata Tri.

Sebelumnya, spanduk soal larangan parkir mobil sembarangan terpasang di jalan lingkungan warga Kampung Bulak Macan RW 022, Kelurahan Harapan Jaya, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi. Warga resah lantaran jalan setapak itu kerap dijadikan lahan parkir.

Spanduk itu bertuliskan “Siapkan Garasinya Dulu Baru Beli Mobil, Jalan Kampung Adalah Milik Warga Bro, Bukan Garasi Mobil Pribadimu, Jangan Rampas Hak Jalan Untuk Orang Lain”. Alhasil, hingga kini jalan tersebut bersih dari kendaraan roda empat.

“Spanduk itu dipasang sejak Oktober 2019. Karena memang banyak mobil parkir di jalan lingkungan sehingga ada warga yang merasa terganggu akses jalannya,” kata Ketua RW 022, Dedi Haryadi. (dny)


loading...

Komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.