Klopp Mainkan Joel Matip Lawan MU Nanti Malam, City Terpeleset Saat Liverpool Bisa Manjauh

indopos.co.id – Manajer Liverpool Jurgen Klopp menyatakan Joel Matip, bersama dengan gelandang asal Brasil Fabinho, sukses menjalani latihan dalam dua hari terakhir sehingga siap diturunkan pada pertandingan melawan Manchester United (MU) malam ini Minggu (19/1/2020).

“Mereka sudah berlatih normal sepenuhnya kemarin dan sehari sebelumnya. Jadi itu artinya mereka kemungkinan masuk skuat,” kata Klopp dalam laman liverpoolfc.com, Sabtu waktu setempat (18/1/2020).

Matip yang menjadi bagian integral pertahanan Liverpool, awalnya menderita cedera saat menghadapi Sheffield United September tahun lalu, tapi kemudian mengalami masalah sama pada Desember.

Klopp juga memastikan bahwa gelandang Guinea Naby Keita tidak akan turun melawan Setan Merah sampai waktu yang belum dia tentukan. Keita mengalami cedera selangkangan ketika Liverpool menang 2-0 melawan Sheffield United awal tahun ini.

“Untuk dua lainnya (Keita dan James Milner), saya tak tahu pasti. Saya tak bisa buru-buru sehingga ketika orang bilang mereka siap, maka saya bawa mereka kembali berlatih,” tepisnya.

United sejauh ini menjadi satu-satunya tim yang mencuri poin dari Liverpool dalam liga musim ini setelah menahan mereka seri 1-1 di Old Trafford Oktober tahun silam. Liverpool memburu kemenangan liga yang ke-13 berturut-turut guna memperpanjang catatan kemenangan musim ini menjadi 22 pertandingan liga dan 39 laga secara keseluruhan.

Liverpool bisa kian menjauh dalam persaingan di puncak klasemen Liga Inggris menyusul terpelesetnya Manchester City dalam rangkaian laga pekan ke-23. City yang menjamu Crystal Palace di Etihad harus puas dengan hasil imbang 2-2 setelah kebangkitan mereka “dirusak” gol bunuh diri Fernandinho pada Sabtu malam waktu setempat (18/1/2020).

Walhasil, sang juara bertahan yang menduduki posisi kedua hanya bisa memangkas keunggulan Liverpool menjadi 13 poin. Liverpool baru memainkan pertandingan mereka 24 jam berselang dengan menjamu MU di Anfield dan jika menang, maka The Reds akan melenggang dengan keunggulan 16 poin ditambah satu simpanan laga tunda.

Hasil imbang memang mendominasi rangkaian delapan pertandingan pekan ke-23 yang dilangsungkan Sabtu malam hingga Minggu dini hari WIB. Selain Man City kontra Palace, empat pertandingan lain juga berakhir dengan skor imbang.

Tottenham Hotspur main nirgol di markas Watford, West Ham United ditahan imbang 1-1 oleh tamunya Everton, Aston Villa cuma bisa meraih hasil imbang 1-1 kala mengunjungi kandang Brighton & Hove dan Arsenal gagal mempertahankan keunggulannya ketika diimbangi Sheffield United 1-1 lewat gol tujuh menit jelang bubaran waktu normal di Emirates.

Wolverhampton menjadi satu dari tiga tim yang meraih kemenangan di laga pekan ke-23, dengan membalikkan ketertinggalan dua gol untuk mempecundangi Southampton 3-2 di St. Mary’s.

Juru kunci klasemen Norwich City meraih kemenangan perdananya dalam 10 pertandingan terakhir dengan mengatasi Bournemouth 1-0 berkat tendangan penalti Teemu Pukki.

Sedangkan Newcastle United menang dramatis yang ditentukan lewat gol pada menit terakhir pertandingan untuk menundukkan Chelsea 1-0 di St. James’ Park, Minggu dini hari WIB.

Hasil-hasil tersebut membuat komposisi klasemen tak banyak berubah dibanding pekan lalu. Hanya dua tim yang memperbaiki posisi di klasemen yakni Wolverhampton yang naik ke peringkat keenam dengan raihan 33 poin dan Newcastle (29) yang kini menduduki urutan ke-12.

Sedangkan Norwich (17) belum beranjak dari dasar klasemen dan masih terpaut enam poin jika ingin mengamankan diri. Selain pertandingan Liverpool vs Manchester United, satu laga pekan ke-23 lain akan digelar pada Minggu malam yakni Leicester City melawat ke markas Burnley di Turf Moor.

Jika Liverpool menang, mereka mengumpulkan keunggulan 16 poin. Apabila Manchester United menang, mereka akan memangkas jarak dari empat besar menjadi dua poin. Jika Leicester menang, mereka bakal menyamai raihan poin Man City, sedangkan bila Burnley yang menang mereka akan naik ke urutan ke-14. (ant)

 

Berikut jadwal dan hasil Liga Inggris pekan ke-23 (dalam WIB, tuan rumah disebut pertama):

Sabtu (18/1) malam s.d. Minggu (19/1) dini hari

Watford 0 – Tottenham Hotspur 0

West Ham United 1 – Everton 1 (Issa Diop 40′; Dominic Calvert-Lewin 44′)

Brighton & Hove Albion 1 – Aston Villa 1 (Leandro Trossard 38′; Jack Grealish 75′)

Arsenal 1 – Sheffield United 1 (Gabriel Martinelli 45′; John Fleck 83′)

Manchester City 2 – Crystal Palace 2 (Sergio Aguero 82′, 87′; Cenk Tosun 39′, Fernandinho bd-90′)

Norwich City 1 – Bournemouth 0 (Teemu Pukki p-33′)

Southampton 2 – Wolverhampton 3 (Jan Bednarek 15′, Shane Long 35′; Pedro Neto 53′, Raul Jimenez p-65′, 76′)

Newcastle United 1 – Chelsea 0 (Isaac Hayden 90+4′)

 

Minggu (19/1)

21.00 Burnley vs Leicester City

23.30 Liverpool vs Manchester United

Klasemen Liga Inggris:


loading...

Komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.