Chelsea Dikalahkan Newcastle, Lampard Sebut Timnya Tak Bisa Terus Andalkan Abraham

indopos.co.id – Pelatih Chelsea Frank Lampard di London, Minggu (19/1/2020), mengatakan timnya tidak bisa terus mengandalkan penyerang Tammy Abraham setelah secara mengejutkan menelan kekalahan 0-1 di Liga Premier Inggris dari Newcastle United.

Isaac Hayden mencetak satu-satunya gol dalam pertandingan tersebut di masa injury time, The Blues pun gagal mengubah dominasi mereka menjadi gol di St James ‘Park. Dalam pertandingan tersebut Chelsea mencatatkan penguasaan bola hingga 70 persen, tetapi mereka gagal menjebol gawang yang dikawal Dubravka.

Baca Juga :

Abraham sendiri gagal memanfaatkan dua peluang emas. Penyerang Inggris berusia 22 tahun tersebut sudah mencetak 13 gol di Liga Premier Inggris musim ini. Ini adalah pertama kalinya Chelsea gagal mencetak gol dalam pertandingan tandang di Liga Premier Inggris musim ini sejak dihancurkan Manchester United pada awal musim.

“Kami tidak bisa bergantung sepenuhnya pada Tammy Abraham. Kami harus mencetak gol di lini depan, bila kami ingin terus mengecilkan jarak dari tim-tim puncak. Tammy sangat fantastis musim ini, hanya saja hari ini ia tidak beruntung, tetapi itulah sepak bola,” kata Lampard kepada wartawan usai pertandingan yang dikutip Fox Sports.

Baca Juga :

Lampard menambahkan, “Saya tidak mengeluhkan performa tim. Kami berusaha untuk tidak memberikan lawan sundulan di kotak penalti kami, mereka besar tetapi itu terjadi. Selain itu kami memberikan segala yang kami bisa untuk memenangkan permainan.”

Saat ditanya apakah Chelsea akan mencari solusi di lini serang mereka pada bursa transfer Januari, Lampard menjawab :”Kita akan lihat nanti.“

Baca Juga :

“Saya rasa kami bisa mengatasinya di tempat latihan dengan para pemain. Namun, kami tidak bisa berlatih melakukan penyelesaian akhir, kami tidak bisa berlatih memasuki area lawan lebih dari apa yang kami lakukan. Ketika kami berada di lapangan dan dalam pertandingan, kami harus lebih tajam, para pemain tahu itu,“ tutur Lampard.

Newcastle United mengalahkan Chelsea 1-0 berkat gol menit-menit terakhir laga ke-23 Liga Inggris di Stadion St. James’ Park, Sabtu setempat Minggu WIB (19/1/2020). Gol itu terlahir tepat pada menit keempat injury time lewat tandukan Isaac Hayden menyambut umpan silang Allan Saint-Maximin.

Kiper Kepa Arrizabalaga mungkin akan menyesali gol tersebut karena dia sempat menyentuh bola tandukan Hayden, tapi tak bisa mengamankannya dengan sempurna dan si kulit bundar bersarang ke dalam gawang di hadapan muka penjaga gawang termahal di dunia itu.

Hasil itu membuat Newcastle merangsek naik ke urutan ke-12 klasemen dengan koleksi 29 poin, sedangkan Chelsea (39) tertahan pada peringkat keempat, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Chelsea mendominasi tak kurang dari 79 persen pengendalian bola dan melepaskan 19 percobaan tembakan tetapi gagal memanfaatkannya. Newcastle sempat hampir mencuri keunggulan pada menit ke-21 ketika Joelinton menyambut umpan silang terukur dari Emil Krafth, tetapi tandukannya membentur mistar gawang.

Chelsea berusaha mengkonversi dominasi mereka menjadi gol pada menit ke-33 tetapi sontekan Tammy Abraham yang sudah tak bisa dijangkau kiper Martin Dubravka tetapi kemudian membentur tiang gawang.

Dua menit kemudian giliran N’Golo Kante yang memperoleh peluang, tapi tembakan datarnya digagalkan Dubravka sebelum sundulan Mason Mount melambung di atas mistar gawang.

Hingga akhirnya nasib buruk Chelsea terjadi begitu saja dalam serangan pemungkas Newcastle. Sepak pojok Newcastle awalnya disapu oleh barisan pertahanan Chelsea, diamankan Saint-Maximin untuk dikirim menjadi umpan silang tajam ke dalam kotak penalti di mana Hayden mengungguli Antonio Ruediger untuk menanduk bola yang memantul yang gagal dihalau Kepa.

Newcastle memastikan kemenangan 1-0 atas Chelsea lewat serangan terakhir dalam pertandingan tersebut. Newcastle selanjutnya akan bertandang ke markas Everton pada Selasa (21/1) waktu setempat atau Rabu (22/1) dini hari WIB, sedangkan Chelsea pada saat bersamaan menjamu Arsenal dalam Derby London. (ant)

Susunan pemain:

Newcastle United (5-4-1): Martin Dubravka; Emil Krafth (Sean Longstaff), Federico Fernandez, Jamal Lascelles, Ciaran Clark, Jetro Willems (Matt Longstaff); Miguel Almiron, Isaac Hayden, Jonjo Shelvey, Allan Saint-Maximin; Joelinton

Pelatih: Steve Bruce

Chelsea (4-3-3): Kepa Arrizabalaga; Reece James (Emerson), Andreas Christensen, Antonio Rudiger, Cesar Azpilicueta; N’Golo Kante, Jorginho, Mason Mount (Ross Barkley); Callum Hudson-Odoi, Tammy Abraham (Michy Batshuayi), Willian

Pelatih: Frank Lampard


loading...

Komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.