Joaquin Phoenix Sebut Heath Ledger sebagai Aktor Favorit

indopos.co.id – Joaquin Phoenix melanjutkan kemenangannya untuk Joker di Screen Actors Guild (SAG) Awards 2020 pada Minggu malam (19/1/2020) di Shrine Auditorium Los Angles, Amerika Serikat. Ia memenangkan aktor terbaik dalam kategori film.

Phoeix mengalahkan Christian Bale dalam Ford vs Ferrari, Leonardo DiCaprio dalam Once Upon a Time in Hollywood, Adam Driver dalam Marriage Story, dan Taron Egerton dalam Rocketman. Selama pidatonya, Phoenix tidak hanya melontarkan kalimat pujian untuk empat pesaingnya.

Baca Juga :

Ia juga meluangkan waktu untuk menghormati dan mengungkapkan kecintaannya pada mendiang Heath Ledger, yang memenangkan penghargaan Oscar anumerta untuk perannya sebagai Joker dalam The Dark Knight Rises, 10 tahun lalu.

“Sungguh, saya berdiri di sini di pundak aktor favorit saya, Heath Ledger,” kata aktor berusia 45 tahun itu di akhir pidatonya.

Baca Juga :

Sebelum penghormatannya yang menyentuh kepada Ledger, yang secara tragis meninggal pada usia 28 pada Januari 2008, Phoenix meluangkan waktu untuk memuji empat nominator lainnya.

“Ketika aku mulai berakting lagi dan pergi ke audisi. Aku selalu mendapat panggilan terakhir. Banyak orang tahu seperti apa itu. Akan ada, seperti, dua orang lain yang aku lawan. Kami selalu kalah dari anak yang satu ini. Tidak ada aktor yang akan menyebutkan namanya karena rasanya terlalu banyak,” kisah Phoenix yang dilansir EOnline.

“Tetapi setiap sutradara casting akan mengatakan itu adalah Leonardo. Siapakah Leonardo ini? Kamu tahu? Kamu telah menjadi inspirasi selama lebih dari 25 tahun untukku dan banyak orang. Aku berterima kasih banyak,” ujarnya.

Dia kemudian menyebutkan nama Christian Bale. Ia bercanda memintanya untuk melakukan pekerjaan buruk sekali saja selama karirnya.

“Kau berkomitmen pada peranmu dengan cara yang hanya bisa aku impikan,” katanya. “Kamu tidak pernah melakukan kinerja yang buruk. Ini menyebalkan. Aku berharap kamu akan melakukannya. Suatu kali. Cukup payah sekali. Itu akan bagus,” candanya.

Ketika berbicara tentang Adam Driver, bintang joker itu berkata, “Aku telah memperhatikanmu beberapa tahun terakhir. Dan kau baru saja memberikan penampilan yang indah, luar biasa, dan mendalam ini. Aku sangat tersentuh olehmu, dan kau sangat mengesankan dalam film ini. Kau harusnya berada di sini,” serunya.

Akhirnya, dia memanggil Taron Egerton yang memenangkan Golden Globe sebagai Elton John di Rocketman. “Kau sangat indah dalam film ini. Dan aku sangat bahagia untukmu. Dan aku tidak sabar untuk melihat apa lagi yang akan kamu lakukan,” ujar Phoenix. (fay)


loading...

Komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.