Perbaikan SDN 04 Samuderajaya di Bekasi Saling Lempar Tanggungjawab

indopos.co.id – Rencana perbaikan SD Negeri Samuderajaya 04 (SDN 04) Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi saling lempar tanggungjawab. Dinas Pendidikan setempat malah mengklaim usulan pembangunan sudah diusulkan sejak tahun lalu. Tapi dinas yang menaungi pembangunan tak kunjung diperbaiki.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi Carwinda mengakui, untuk perbaikan SDN Samuderajaya sudah urgen, karena kondisinya sudah sangat memprihatinkan. Sehingga, tahun 2020 harus menjadi prioritas pembangunan.

Baca Juga :

“Sudah kami usulkan sejak tahun lalu. Tapi kan pembangunannya ada di pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang. Mudah-mudahan bisa dibangun tahun ini, karena kita tidak bisa memutuskan, kewenangannya ada di PUPR,” kata Carwinda di Bekasi, Jawa Barat, Selasa (21/1/2020).

Meski begitu, Carwinda mengaku, masih banyak sekolah lain yang perlu dilakulan perbaikan. Karena kondisi keuangan daerah yang terbatas maka perbaikan buruh tahapan tiap tahunnya. “Harapan kami dinas PUPR bisa lebih selektif untuk menentukan sekolah yang akan dibangun dan memprioritaskan sekolah mana yang urgen untuk diperbaiki,” katanya.

Baca Juga :

Harry Styles Berkabung

Perlu diketahui, data ruang kelas yang rusak di berbagai sekolah di Kabupaten Bekasi diantaranya, tingkat SMP sebanyak 5.708 ruang kelas dan SD sebanyak 3.978.

Sebelumnya, SD negeri Samudra Jaya 04 yang terletak di Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi kondisinya memprihatinkan. Setiap musim hujan sekolah terpaksa menghentikan belajar mengajar untuk mengantisipasi kebocoran ruang kelas.

Baca Juga :

261 Peserta CPNS di Jaksel Gugur

Belum lama ini, sekolah itu pun sempat viral di akun media sosial. Unggahan video itu menceritakan kondisi bangunan siswa yang sudah tak layak. Mulai dari keberadaan plafon, jendela hingga dinding kelas. (dny)


loading...

Komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.