Kisah Penyanyi Nafa Urbach Tampil di Dunia Peran

Belajar dari Almarhum Ria Irawan, jadikan Akting sebagai Dunia Belajar

Perjalanan almarhum Ria Irawan memiliki kesan mendalam bagi sejumlah aktor dan aktris Indonesia di dunia peran. Penyanyi dan aktris Nafa Urbach salah satunya. Nafa pun mampu bermain apik di film terbarunya berjudul Mangga Muda. Seperti apa?

Achmad Sukarno, Jakarta

Perjalanan Ria Irawan di dunia peran berakhir saat dirinya tak mampu lagi berjuang melawan penyakit kanker. Namun tangan dinginnya masih terasa hinga sekarang.

Banyak yang lahir dan piawai bermain peran berkat dirinya. Penyanyi dan aktris Nafa Urbach salah satunya. Nafa Urbach mengatakan, banyak belajar akting dari mendiang pemain film senior Ria Irawan.

Baca Juga :

“Pertama kali aku main sinetron, sinetron kedua aku itu sama mbak Ria, ‘Bidadari Yang Terluka’ itu aku masih SMP kelas 3, jadi aku banyak banget diajarin akting sama mbak Ria,” ujar Nafa, Kamis (23/1/2020).

Nafa mengaku, banyak mendapat pembelajaran soal akting yang natural. Dia menyebut Ria sebagai aktris yang luar biasa dan selalu mengandalkan karya-karyanya.

Baca Juga :

Mengintip Tips Cantik Ala Dhini Aminarti

Seperti diketahui, Ria mengidap penyakit kanker kelenjar getah bening stadium empat dan sempat sembuh. Namun, tiga tahun berselang, sel kanker dalam tubuhnya kembali aktif dan penyakit itu kambuh.

Ria dirawat lagi di rumah sakit. Namun saat itu, Nafa mengatakan, tidak sempat menjenguk Ria. “Sempat telepon. Sempat WhatsApp-an juga, cuman enggak sempat nengok karena aku lagi syuting,” kata Nafa.

Saat itu, menurut Nafa, percakapan keduanya berkisar soal Ria yang tengah membuat acara sosial. Tidak hanya itu, pembicaran mereka juga membahas seputar investasi di bidang properti. “Dia mengajari investasi. Kalau bisnis itu yang pintar, diajarin juga,” ujar Nafa.

Perjuangan Ria melawan kanker terhenti pada Senin pagi. Nafa mengaku terkejut dengan kabar meninggalnya Ria Irawan. “Sedih banget yang pasti, tapi lebih ke seneng juga, dia enggak perlu sakit-sakit lagi, dia enggak perlu harus kemo terus-terusan,” kata Nafa.

Kini, Nafa pun makin berani dalam berakting. Bahkan, dia mencoba tantangan baru dengan mempelajari bahasa Jawa ketika bermain dalam film bergenre komedi pertamanya yang berjudul “Mangga Muda”.

Nafa mengaku tidak bisa bahasa Jawa sebelumnya. Meskipun dia lahir di daerah Magelang, Jawa Tengah. “Aku harus pakai bahasa Jawa. Ada pembelajarannya. Itu scene paling susah buat aku,” beber dia.

Pemeran Siska itu mengatakan, tertarik berakting dalam film Mangga Muda karena melihat sejumlah nama pemain yang terlibat. “Karena ada Tora dan Gary oke juga, terus buat seru-seruan kenapa enggak. Pas banget aku waktu itu lagi butuh hiburan terus tawarannya film,” kata dia.

“Waktu aku dapat film komedi, wow aku seumur hidup enggak pernah ngelucu sebelumnya kan. Terus yang main ada Tora king of comedian,” tambah Nafa.

Film “Mangga Muda” yang disutradarai oleh Girry Pratama mengisahkan tentang lika-liku hidup Agil, seorang supir taksi yang hidup pas-pasan bersama sang istri, Luli, yang bekerja sebagai karyawati salon.

Lama menikah, mereka tak kunjung dikaruniai anak, sampai kemudian Agil bernazar, apabila Luli hamil, ia akan menuruti semua permintaannya. Akhirnya Luli benar-benar hamil. Namun bukannya senang, Agil malah pusing ketika ia mengetahui keinginan istrinya.

Usahanya memenuhi keinginan sang istri terus menerus gagal, sampai ia terjerumus ke dalam sebuah aksi perampokan. Film bergenre drama komedi itu juga dibintangi oleh Tora Sudiro sebagai Agil, Alexandra Gottardo sebagai Luli, Nafa Urbach sebagai Siska, hingga Gary Iskak sebagai Kamal. (*)


loading...

Komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.