Mimpi Bekasi Jadi Tuan Rumah Piala U-20 Kandas

indopos.co.id – Mimpi dua stadion di Kota dan Kabupaten Bekasi menjadi tuan rumah piala dunia U-20 tahun 2021 kandas. Pasalnya, pihak Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) telah resmi mengumumkan keputusan FIFA bahwa hanya enam stadion yang layak digunakan untuk perhelatan even bergengsi itu.

“Benar sekali Stdion Patriot Chandrabaga milik Kota Bekasi tidak terpilih menjadi tuan rumah piala dunia U-20,” kata Kepala Dinas Pariwisata Kota Bekasi, Zarkasih, Jumat (24/1/2020).

Baca Juga :

Menurut dia, tidak terpilihnya Stadion Patriot Chandrabaga itu karena keterbatasan pariwisata di daerah tersebut. Karena dalam ajang bergengsi itu unsur kepariwisataan menjadi peran penting. “Untuk pengenalan pariwisata daerah juga sih sebenarnya,” katanya.

Bahkan, Zarkasih sendiri menilai, kota Palembang sendiri tidak terpilih menjadi ruang rumah piala dunia U-20. Padahal, daerah tersebut sangat banyak sekali unsur pariwisata ketimbang Kota Bekasi. “Bagaimana Kota Bekasi, Palembang saja tidak terpilih,” jelasnya.

Padahal, kata Zarkasih, Pemerintah Kota Bekasi sudah menyiapkan dana Rp8,5 miliar untuk merenovasi sejumlah ruangan. Seperti ruang ganti pemain, dan ruang VIP. “Dana itu bersumber dari APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah) 2020 Kota Bekasi,” ucapnya.

Karena dia mengakui, ruang ganti pemain sekarang ini masih standar. Sehingga, perlu ada penyesuaian skala internasional. “Sekarang ini ruang gantinya masih standar banget. Makanya akan kami sesuaikan dengan standar internasional,” tandasnya. (dny)


loading...

Komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.