Nurmansjah Yakin Terpilih jadi Wagub DKI, Riza Serahkan Sepenuhnya ke Dewan

indopos.co.id – Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta A Riza Patria mengaku tidak pernah melobi-lobi kepada anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta untuk bisa duduk di kursi Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Jika memang ada yang perlu didiskusikan dengan DPRD DKI, Riza memastikan, dirinya tidak akan mencoba mencari jalan pintas. ”Tidak ada lobi-lobi khusus. Diskusi kita bisa dilakukan melalui media,” kata Riza di Jakarta, Minggu (26/1/2020).

Baca Juga :

DPRD Godok Aturan Pemilihan Wagub DKI

Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra ) itu juga menjelaskan, dirinya tidak memiliki kiat-kiat khusus menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta. Riza pun mempercayakan sepenuhnya kepada DPRD.

Karena menurutnya, proses pemilihan pun masih panjang. DPRD kini masih menggodok mekanisme pemilihan Wakil Gubernur DKI Jakarta. ”Sepenuhnya kita serahkan kepada DPRD DKI Jakarta,” ujarnya.

Baca Juga :

Riza juga mengaku akan menyerahkan proses pemilihan Wakil Gubernur DKI kepada DPRD. Ketua Komisi V DPR-RI itu juga akan menghormati keputusan dari DPRD DKI. ”Sekarang bolanya ada di DPRD DKI untuk memilih,” tuturnya.

Sementara itu, Calon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI Nurmansjah Lubis menghibur para penunjung Car Free Day (CFD) di Bunderan HI. Nurmansjah bernyanyi sambil bermain gitar dengan cantiknya.

Berbeda dengan Riza Patria yang menyerahkan pemilihan Wagub sepenuhnya kepada DPRD, Nurmansyah malah ”pede” akan terpilih menjadi Wagub DKI. ”Insya Allah terpilih, saya optimistis,” imbuhnya.

Menurut Nurmansyah, visi dan misi Gubernur DKI Anies Baswedan sangat baik. Karena, tertuang dalam RPJMD. Tak hanya itu, ungkap Nurmansjah, Anies juga telah melakukan pengembangan wirausha terpadu dengan apik. ”Serta memajukan UMKM di Jakarta,” katanya.

Politisi dari PKS itu juga menyebutkan, bahwa yang perlu ditingkatkan saat ini adalah menjalin kerjasama yang baik antara Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dengan stakeholder lainnya. Agar pembangunan di Jakarta lebih bisa digalakkan. Kemitraan dengan legislatif, lanjut dia, juga perlu ditingkatkan agar visi dan misi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terealisasikan dengan baik. ”Itu untuk menyukseskan Jakarta yang maju kotanya dan bahagia warganya,” tandasnya. (bar)


loading...

Komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.