Permintaan Memorabilia Kobe Bryant Meroket

indopos.co.id – Rick Probstein, salah satu penjual memorabilia olahraga terbesar di situs lelang online eBay, sedang berada di depan komputer di kantornya di New Jersey pada hari Minggu (26/1/2020) ketika penjualan barang-barang yang menampilkan mantan superstar NBA Kobe Bryant tiba-tiba melonjak lebih tinggi.

 

Itulah awalnya pria berusia 50 tahun itu mengetahui kematian mantan bintang Los Angeles Lakers, Bryant, yang meninggal bersama putrinya yang berusia 13 tahun serta tujuh orang lainnya dalam kecelakaan helikopter dekat Los Angeles, Minggu (26/1/2020).

“Saya melihat sebuah surel … Kobe terjual, Kobe terjual, Kobe surel … Saya pikir ‘Ya Tuhan, apa yang terjadi?'” Katanya dalam wawancara telepon, Senin (27/1/2020).

“Menyedihkan. Ini cara yang menyedihkan untuk mengetahui berita ketika Anda mengetahuinya melalui penjualan.”

Sejak berita kematian Bryant terdengar, sekitar 50 orang telah menghubungi Probstein terkait memorabilia Kobe Bryant. Probstein juga telah menjual beberapa kartu bola basket Kobe Bryant – beberapa diantaranya seharga lebih dari USD10.000 – juga bola basket yang ditandatangani, barang-barang dalam bingkai dan sepatu.

Pada Senin sore (27/1/2020) lebih dari 12.800 barang terkait Bryant telah dijual di eBay Inc sejak berita kematiannya muncul, termasuk 31 trading card dengan foto Kobe yang dijual seharga USD75.000 berdasarkan data di situs tersebut.

 

Dilansir kantor berita asing, permintaan itu telah menyebabkan harga meroket, ujar Probstein, yang mengatakan harga naik dari lima menjadi 15 kali lebih mahal dari harga asli. Kepopuleran Kobe Bryant bisa dilihat dari hal lain.Mention di situs media sosial termasuk Twitter dan Facebook tentang pembelian kaus Kobe Bryant telah berlipat ganda, lebih dari dua kali lipat, Minggu setelah berita nahas itu dipublikasikan, kata perusahaan pemantauan media sosial Brandwatch.

Ada lebih dari 69.000 mention di media sosial tentang kaus National Basketball Association Bryant pada hari Minggu dan Senin, kata perusahaan itu, di mana banyak pengguna berbagi cerita nostalgia tentang kaus Kobe pertama milik mereka.

Buku Bryant berjudul “The Mamba Mentality: How I Play” adalah buku terlaris di Amazon.com Inc pada Senin siang.

Di reseller online The RealReal Inc, pencarian sepatu Kobe Bryant melonjak sekitar 30 kali lebih tinggi. (ant)


loading...

Komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.