Pemkot Bekasi Buat Edaran Antisipasi Virus Corona ke Seluruh Rumah Sakit

indopos.co.id – Bukan hanya memberikan imbauan, Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi telah mengeluarkan surat edaran terkait kewaspadaan virus corona.

Kepala Bidang Pencegahan Penyakit pada Dinas Kesehatan Kota Bekasi, Dezy Syukrawati mengatakan, surat edaran sudah diedarkan. Isi dalam surat itu terkait pemberitahuan kewaspadaan, kesiapsiagaan dan antisipasi penyebaran penyakit pneumonia berat yang belum diketahui etiologinya.

Baca Juga :

“Edaran itu sudah kami buat untuk seluruh pimpinan rumah sakit se-Kota Bekasi dan kepala-kepala Puskesmas,” katanya, Selasa (28/1/2020).

Surat yang diterbitkan pada 24 Januari itu, pada dasarnya surat dari Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat nomor 443/326-P2P tanggal 14 Januari. Surat itu merujuk pada kasus di Kota Wuhan, Tiongkok yang awalnya jumlah kasus sebanyak 27 kemudian meningkat menjadi 44.

Baca Juga :

Masih dalam edaran itu, pemerintah daerah meminta seluruh rumah sakit dan puskesmas di Kota Bekasi mendeteksi, pencegahan, respons dan antisipasi munculnya kasus dengan gejala Pneumonia berat dengan etiologi tak jelas seperti di Cina.

“Kami berharap jika ada temuan kasus, agar dilakukan tata laksana, isolasi dan dilaporkan secara berjenjang,” kata Dezy.

Baca Juga :

Agar seluruh jajaran fasilitas layanan kesehatan memantau perkembangan kasus-kasus pneumonia berat melalui media mainstream dan media online untuk dapat melakukan langkah-langkah yang diperlukan,” demikian surat tersebut. (dny)


loading...

Komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.