Aby Ramadhan Juara Turnamen MPL di Piala Presiden e-Sports 2020

indopos.co.id – Aby Ramadhan, gamer asal Rawamangun, Jakarta Timur (Jaktim) berhasil menjadi juara pada turnamen Mobile Premier League (MPL) di Piala Presiden e-Sports 2020.

Aby Ramandhan berhasil mengalahkan lawannya, Moh. Miftakhul Fajar, di babak grand final yang digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang Selatan, Sabtu (1/2/2020).

CEO MPL Indonesia Joe Wadakethalakal yang mengumumkan hasil ini mengatakan, MPL memberikan selamat kepada Aby Ramadhan yang telah bersemangat untuk memenangkan turnamen ini.

“Selamat buat semua peserta yang berhasil masuk ke babak grand final serta telah menunjukkan kemudahan, kesenangan dan ketangkasan bermain dalam game Fruit Dart MPL kepada komunitas esports,” ujar Joe kepada INDOPOS melalui pesan tertulis, (2/2/2020).

Kemenangan ini diraih Aby Ramadhan setelah memenangkan pertandingan di final dengan skor kemenangan 3-1 melawan Jane Doe sehingga berhak membawa pulang hadiah sebesar Rp125 juta.

Aby Ramadhan mengaku sangat gembira dan bangga bisa menjadi juara pertama pada Turnamen MPL di ajang Piala Presiden Esports 2020. Aby yang masih duduk di kursi kelas 3 SMP ini telah melalui beberapa babak kualifikasi di turnamen tersebut dan akhirnya sukses meraih gelar juara.

Baca Juga :

Era New Normal, Era Pilihan Baru yang Cerdas

“Ini merupakan pengalaman tidak terlupakan bagi saya untuk menjadi juara Turnamen MPL di Piala Presiden Esports 2020. Saya harap kemenangan ini akan memperbaiki keterampilan saya sebagai gamer dan juga atlet esports,” katanya.

Ia juga berharap, ke depan MPL akan lebih sering mengadakan turnamen offline seperti ini serta menghadirkan kompetisi e-Sports yang lebih baik. Pada turnamen yang pendaftarannya dibuka pada November 2019 ini, tercatat lebih dari 50 ribu peserta mendaftarkan hingga masa registrasi ditutup. Ini merupakan turnamen game perorangan dengan jumlah pendaftar terbanyak di Indonesia.

Ada tiga tahap seleksi pada Turnamen MPL di Piala Presiden e-Sports 2020, yakni Turnamen Seleksi Piala Presiden 2020, lalu maju ke babak Regional Final yang dibagi menjadi dua wilayah, yaitu Regional Timur dan Regional Barat. Dan terakhir, di Grand Final.

Joe menambahkan, MPL sebagai salah satu mitra penyelenggara Piala Presiden e-Sports 2020 ingin memperkenalkan gim kompetitif yang dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat Indonesia dan diterima di semua segmen.

“Kami menjadi penyelenggara Turnamen MPL di Piala Presiden e-Sports 2020 untuk menghubungkan atlet, gamer dan para penggemar esports yang mencari performa tertinggi,” pungkasnya. (mdo)

Komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.