Ketua TP PKK Musi Banyuasin Minta Para Ibu Memperhatikan Protein Anak

indopos.co.id – Protein merupakan salah satu nutrisi yang berperan penting dalam masa tumbuh kembang anak.

Selain membantu proses pertumbuhan, protein mampu mengganti jaringan sel tubuh yang rusak, memperkuat sistem kekebalan tubuh, serta membentuk struktur tulang, gigi dan rambut.

Oleh karena itu, Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) Thia Yufada Dodi mendorong para orang tua terutama para ibu untuk memprioritaskan dan memperhatikan protein anak.

Dengan selalu memperhatikan asupan gizi dan kesehatan anak mulai dari dalam kandungan, guna mencegah terjadinya stunting.

“Protein ini bisa didapatkan dari jenis makanan seperti susu, daging, telur dan ikan. Makanan ini sebenarnya sangat disukai anak-anak, tinggal bagaimana kita mengolah makanan tersebut supaya anak-anak suka dan tidak bosan,” terangnya, di Gedung Serbaguna, Kecamatan Lais, Kamis (13/2/2020).

Perlu diketahui, lanjut perempuan inspiratif di Kabupaten Muba ini, standar yang dipakai sebagai acuan adalah kurva pertumbuhan yang dibuat oleh Badan Kesehatan Dunia (World Health Organization/WHO).

Baca Juga :

Thia Yufada Lantik Bunda PAUD Kecamatan

Stuting adalah kondisi ketika anak lebih pendek dibandingkan anak-anak lain seusianya, atau dengan kata lain, tinggi badan anak berada di bawah standar.

“Jadi, Saya mengajak bapak-bapak, terutama ibu-ibu, mari mulai sekarang jadikan anak-anak sebagai prioritas dengan memberikan makanan yang mengandung protein di masa pertumbuhannya,” imbaunya.

Dalam kesempatan ini, Thia juga menyampaikan apresiasi kepada pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (Iwapi) Muba yang tela melakukan gerakan peduli terhadap masyarakat dengan mendistribusikan bantuan 7 ribu butir telur ayam.

“Saya mewakili Tim PKK dan masyarakat mengucapkan terima kasih ke Iwapi yang telah mengambil peran sebagai elemen yang peduli dan bertindak aktif di masyarakat, terutama di Kecamatan Lais. Mudah-mudahan apa yang dapat memaksimalkan target pemerintah dalam menurunkan angka kemiskinan,” tutupnya. (srv)


loading...

Komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.