Ini Tempat Kredit Rumah Tanpa DP, Waktu Cicilan sampai 30 Tahun

indopos.co.id – PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk atau BTN menggandeng pengembang properti PT Brantas Abipraya (Persero) untuk menawarkan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) Home Ownership Program for Employee (HOPE) dengan jangka waktu cicilan hingga 30 tahun tanpa_down payment_ (DP).

Skema pembiayaan konsumen tersebut berlaku untuk seluruh proyek hunian besutan Brantas Abipraya, di antaranya Arya Green Tajur Halang 1 dan 2 Bogor, Arya Green Pamulang Tangerang Selatan, Urban Height Residence (UHR) Tangerang Selatan, dan Arya Green Kalasan Yogyakarta.

Executive Vice President Nonsubsidized Mortgage & Consumer Lending Division (NSLD) Bank BTN, Suryanti Agustinar berharap sinergitas BUMN (Badan Usaha Milik Negara) tersebut dapat memacu masyarakat untuk segera memiliki hunian idamannya.

“Dengan begitu, para konsumen tidak lagi disulitkan dengan penyediaan dana tambahan untuk pembelian dan pengurusan rumah baru serta biaya-biaya lain yang mencapai angka puluhan juta rupiah hingga akad kredit,” ujarnya kepada INDOPOS melalui pesan tertulis, Jumat (14/2/2020).

Baca Juga :

Tak hanya itu, pola angsuran juga ringan serta bisa libur bayar selama dua tahun. Adapun harga rumah dibandrol mulai dari Rp200 jutaan per unit. Masyarakat yang melakukan KPR untuk proyek-proyek Brantas Abipraya juga akan dapat bonus kitchen set gratis.

“Dengan berbagai kemudahan ini saya jamin konsumen tidak was-was menjalani dan memenuhi kewajiban angsuran kreditnya,” kata Suryanti.

Dari kerja sama ini, ditargetkan dapat menambah penyaluran pembiayaan KPR non subsidi sekitar Rp400 miliar. Sementara hingga akhir 2020, ditargetkan dapat tumbuh 14,50 persen atau senilai Rp17,3 triliun.

“Untuk mengejar target ini, selain menjalin kerja sama strategis dengan mitra developer, perseroan juga terus melakukan inovasi produk dan layanan, salah satunya menawarkan Program KPR Gaaeees for Millennials,” sebutnya.

Direktur Operasi II Brantas Abipraya, Widyo Praseno mengatakan, dari keempat proyek di Bogor, Tangerang dan Yogyakarta itu akan dikembangkan ratusan unit hunian dengan harga terjangkau.

Pada Arya Green Tajur Halang 1 akan dibangun Klaster Edelweis 300 unit seharga Rp400 jutaan, Tajur Halang 2 sebanyak 800 unit Rp200 jutaan, Pamulang 40 unit Rp700 jutaan, dan Kalasan 52 unit Rp500 jutaan.

“Selain 100 unit ready stock seharga mulai dari Rp500 jutaan, tahun ini kami juga akan memasarkan Tower Toronto UHR Tangerang,” sebut Widyo Praseno.

Menurutnya, hingga saat ini kebutuhan hunian bagi karyawan BUMN dan ASN (aparatur sipil negara) seperti TNI (Tentara Nasional Indonesia)/Polri (Kepolisian Republik Indonesia) masih cukup tinggi. Namun acapkali mereka kesulitan mengakses lembaga keuangan bagi pembiayaan kepemilikan hunian. (mdo)


loading...

Komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.