Tahun Ini Ajang Halal Indonesia Expo Targetkan 50 Ribu Pengunjung 

indopos.co.id – Setelah sukses pada edisi pertama tahun 2019, Halal Indonesia Expo (HIEX) 2020 (The 2nd HIEX 2020) kembali hadir dan di gelar. Event ini akan diselenggarakan pada tanggal 9-12 April mendatang di Jakarta Convenstion Center (JCC) Senayan, Jakarta.
HIEX merupakan pameran dagang dan konsumen industri halal tahunan terbesar di Indonesia yang didukung oleh Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH), Kementerian Agama, dan Komite Nasional Keungan Syariah (KNKS).
Baca Juga :
Direktur PT Wahyu Promo Citra Satrio Sakka mengatakan, pada ajang kali mengusung 11 tema, diantaranya makanan dan minuman halal, wisata halal, kosmetika dan obat-obatan halal, busana muslim, pedidikan Islam, keuangan syariah, properti syariah, dan lainnya.
“Indonesia sebagai negara mayoritas muslim terbesar di dunia dan menjadi pasar terbesar sektor halal. Oleh karena itu, Indonesia memiliki posisi yang baik untuk menjadi pusat produk halal di Asia Tenggara bahkan dunia,” kata Satrio kepada wartawan di Jakarta, Jumat (14/2/2020).
Satrio menambahkan, dalam penyelenggaraan HIEX tahun lalu, lebih dari 25 ribu pengunjung datang menghadiri pameran tersebut dan diikuti lebih dari 140 peserta dalam dan luar negeri. Sementara target pengunjung pada tahun ini sebanyak 50 ribu.
HIEX pada tahun ini diselenggarakan bersamaan dengan The 20th Agro Food Expo 2020 dan The 18th Gebyar Budaya Nusantara (GWN) 2020. Ajang ini menampilkan beragan produk tanaman pangan, hortikultura, perkebunan, peternakan, perikanan, makanan, olahan serta teknologi pangan.
Pameran ini juga akan mempromosikan objek wisata terbesar di dalam negeri yang sejak 2003 telah diselenggarakan atas dukungan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI.
“Beberapa acara pendukung untuk menyemarakan pameran yang telah diadakan sejak tahun 2001 ini diantaranya forum buyers meet sellers, talk show yang melibatkan Kementerian Pertanian, lomba coffee, workshop, dan lainnya,” pungkas Satrio. (mdo)

loading...

Komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.