Film-film Ini Hampir Dibintangi Brad Pitt

indopos.co.id – Setelah karier yang penuh dengan pertunjukan ikonik, Brad Pitt akhirnya membawa pulang piala Oscar pertamanya sebagai aktor pada Minggu malam. Ia memenangkan Aktor Pendukung Terbaik untuk perannya yang terkenal sebagai Cliff Booth di film Once Upon a Time in Hollywood karya Quentin Tarantino.

Film ini menandai pertama kalinya Pitt dan Leonardo DiCaprio, bekerja bersama, sebuah kolaborasi yang membuat para penggemar histeris. Tetapi keduanya ternyata hampir bekerja dalam satu proyek yang sama lebih dari satu dekade lalu, sebelum Pitt akhirnya memutuskan untuk keluar karena merasa dirinya terlalu tua.

Tetapi itu bukan satu-satunya peran yang hampir dibintangi Pitt dan pada akhirnya dibintangi aktor lain. Ada juga film dengan franchise bernilai miliaran dolar yang tidak jadi ia bintangi, berikut di antaranya.

The Matrix

Baca Juga :

Brad Pitt hampir menjadi pemerannya. “Aku melewati The Matrix,” ungkap superstar itu di Festival Film Internasional Santa Barbara pada Januari.

“Aku mengambil pil merah. Hanya itu yang aku sebutkan. Aku tidak ditawari dua atau tiga. Hanya yang pertama, hanya untuk memperjelas itu,” jelasnya.

Baca Juga :

Seperti yang kita semua tahu, Keanu Reeves kemudian berperan menjadi Neo, dan saat ini sedang syuting film keempat. Namun sang produser, Lorenzeo di Bonaventura pernah mengungkapkan bahwa Will Smith, Leonardo DiCaprio dan Sandra Bullock juga sempat menjadi pertimbangan selain Pitt.

Almost Famous

Meskipun sulit untuk membayangkan siapa pun kecuali Billy Crudup sebagai Russell Hammond di film klasik tahun 200 karya Cameron Crowe, Almost Famous, Pitt awalnya akan memainkan rocker itu. Tetapi, menurut penulis dan sutradara, Pitt sempat bekerja dengan Crowe selama beberapa bulan sebelum akhirnya meninggalkan proyek.

“Pikirannya masih di Fight Club dan bagian itu sedikit tanggung. Itu yang paling tanggung dalam naskah, dan dia tidak bisa cukup mempercayai itu,” kata Crowe pada AL.com pada 2014.

“Aku sudah bicara dengannya sejak itu, aku menyukai prai itu. Kupikir dia lucu, dan kupikir dia akan lucu di film. Jika aku menunggu beberapa bulan lagi, dia mungkin akan melakukannya, tapi kita harus segera melanjutkan. Tapi Billy Crudup bekerja dengan baik,” jelasnya.

The Shawshank Redemption

Meskipun secara luas dianggap sebagai salah satu film terbaik sepanjang masa, Pitt sayangnya menarik diri dari film tersebut, dan Gil Bellows akhirnya mengambil alih peran tahanan Tommy yang kecil tetapi penting.

“Casting adalah sebuah petualangan,” kata sutradara Frank Darabont pada USA Today. “Tetapi akan sangat menyenangkan untuk bertemu Brad Pitt dan berkata, ‘Bukankah kamu orang itu?’ Aku ingin memberinya sedikit kesedihan tentang itu hanya untuk bersenang-senang,” tambahnya.

The Bourne Identity

Setelah bekerja bersama di Ocean’s 11, Matt Damon akhirnya mengambil peran utama sebagai mata-mata Jason Bourne di The Bourne Identity setelah Pitt menjadi tidak bisa mengambil peran itu karena komitmennya terhadap Spy Game. Setelah ia dikabarkan menolak peran itu, Damon menerima tawaran yang kemudian menghasilkan film franchise besar yang meraup lebih dari USD1,6 miliar di seluruh dunia.

The Departed

Tahukah Anda Pitt dan Leonardo DiCaprio hampir bekerja bersama bertahun-tahun sebelum akhirnya berkolaborasi dalam Once Upon a Time in Hollywood? Pitt awalnya membeli hak untuk membuat kembali film Hong Kong yang terkenal, Internal Affairs dan membuatnya menolak untuk berperan sebagai Sullivan.

Tetapi ketika bintang itu keluar, ia mengatakan bahwa aktor yang lebih muda harus memerankannya. “Aku pikir, aku sudah terlalu tua untuk itu,” katanya dalam sebuah wawancara. Matt Damon sekali menjadi pengganti Pitt, dan ia tetap menjadi produser film. (fay)


loading...

Komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.