Pasien Kanker Terima Donasi Rambut dari 95 Donatur

indopos.co.id – Sebanyak 95 donatur berpartisipasi mendonasikan rambutnya kepada pasien kanker di Rumah Sakit Siloam. Ini dilakukan dalam rangka Hari Kanker Sedunia tahun 2020.

Dari sejumlah donatur itu, 25 di antaranya hadir di lokasi langsung untuk melakukan pemotongan rambut yang didonasikan. Sedangkan 70 donatur lainnya mengirimkan rambutnya melalui Yayasan Kanker Indonesia (YKI) untuk kegiatan sosial ini.

Baca Juga :

“MRCCC Siloam Hospitals Semanggi sebagai rumah sakit yang memiliki dua fasilitas kanker yang lengkap, senang dapat terus mendukung penanggulangan kanker, baik secara suportif maupun kuratif,” kata Wakil Presiden Direktur Siloam Hospitals Group Caroline Riady, kepada INDOPOS melalui pesan tertulis, Sabtu (15/2/2020).

Sementara, Ketua Umum YKI, Prof. Aru Sudoyo mengatakan, pihaknya sangat senang dengan adanya peningkatan kepedulian masyarakat dari berbagai komunitas di Indonesia terhadap kanker, mengingat kejadian kanker di Indonesia menurut data GLOCOBAN 2018 ada sekitar 350 ribu pasien baru.

Baca Juga :

“Partisipasi masyarakat melalui program Hair-to-Share YKI yang telah berjalan tiga tahun ini menunjukkan bahwa setiap individu dapat mendukung penanggulangan kanker melalui peran masing-masing,” katanya.

Selain itu, Larissa (5), datang bersama ibunya untuk menyumbangkan 25 cm rambutnya dalam rangka mendukung penderita kanker. “Ikut mama mau potong rambut untuk kasih ke mereka yang nggak punya rambut,” tuturnya. (mdo)

 

Baca Juga :

loading...

Komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.