Polisi Tangkap Pelaku Pemukul Kucing hingga Tewas

indopos.co.id – Pelaku pemukul kucing hingga mati, diamankan Kepolisian Resor (Polres) Metro Bekasi Kota. Namun, meski status pria berinisial RH itu sudah tersangka, akan tetapi tidak dapat ditahan.

“Pelaku ditangkap pada Selasa (18/2/2020) Tapi RH tidak dapat ditahan, karena ancamannya di bawah lima tahun,” kata Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Bekasi Kota, AKBP Arman, Rabu (19/2/2020).

Seperti diketahui, Animal Defender telah melaporkan aksi pelaku ke Polres Metro Bekasi Kota dengan surat LP/417/K/II/2020/SPKT/Restro Bekasi Kota.

Laporan itu dilatarbelakangi sebuah unggahan video yang beredar di media sosial. Dalam video mempertontonkan seorang pria berinisial RH menghampiri kucing yang sedang tertidur di depan sebuah rumah.

Baca Juga :

Seorang WNA Terjaring Razia SIKM

Di situ juga, pelaku memukul kucing itu dengan gagang sapu. Akibat pukulan itu hewan malang itu tersungkur lemas hingga nyawanya tak bisa diselamatkan lagi. Disitu juga pelaku langsung meninggalkannya.

Arman menambahkan, di dalam Pasal 302 KUHP disebutkan jika perbuatan itu mengakibatkan sakit lebih dari seminggu, atau cacat atau menderita luka-luka berat lainnya, atau mati, yang bersalah diancam dengan pidana penjara paling lama sembilan bulan, atau pidana denda paling banyak tiga ratus rupiah, karena penganiayaan hewan. (dny)

Baca Juga :

loading...

Komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.