Penutupan Jalan Raya Cikunir Diberlakukan, Ini Alasannya

indopos.co.id – Penutupan arus lalu lintas si Jalan Raya Galaksi – Cikuning mulai diberlakukan Jumat (21/2/2020). Dinas Perhubungan Kota Bekasi beralasan penutupan ini karena adanya pemasangan 27 tiang pancang proyek Kereta Cepat Indonesia China (KCIC).

“Penutupan ini mulai dari pertigaan Venus (Galaxy) sampai dengan Apartemen Urban Sky (sejauh 700 meter), terhitung hari ini sampai dengan 31 Oktober 2020,” kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Bekasi Dadang Ginanjar, Jumat (21/2/2020).

Baca Juga :

Untuk itu kata Dadang, pihaknya mulai melakukan rekayasa lalu lintas. Diharapkan warga yang hendak melewati jalan Cikunir Raya bisa mengetahui manajemen lalin yang diberlakukan dan memilih jalan alternatif.

“Manajemen rekayasa lalin berupa pengalihan arus lalin melalui Jalan KH Noer Ali – Jalan Caman – Jalan Jatibening – Jalan Cempaka Raya – Jalan Buana Raya – Jalan Cikunir Raya arah Jati Asih/Komsen,” ungkapnya.

Bahkan, diakui Dadang, pihaknya bersama PT KCIC dan PT Wijaya Karya telah melakukan sosialisasi kepada forum RW 10 dan Forum RW 15 untuk bermusyawarah dalam menentukan jalan lingkungan sebagai jalan alternatif warga.

“Management rekayasa Lalin dilakukan juga atas persetujuan warga di wilayah tersebut,. Kita juga pasang banner dan spanduk pemberitahuan rekayasa untuk sosialisasi,” katanya

Meski begitu, Dadang bakal memastikan pengaturan lalu lintas di wilayah terdampak Proyek KCIC akan berjalan baik dengan ditempatkannya sejumlah personil lapangan pada lokasi-lokasi penutupan jalan. (dny)


loading...

Komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.