13 Orang di Kota Bekasi Dimakamkan dalam Sehari

indopos.co.id – Dalam sehari di Kota Bekasi tercatat ada dimakamkan di Taman Perwira Umum (TPU) mencapai 13 orang. Pasalnya, hampir setiap tahun sebanyak 4.800 orang tercatat yang meninggal dunia.

Dari jumlah penduduk Kota Bekasi 2,7 juta jiwa maka diperlukan sedikitnya 1 hektar tanah untuk kebutuhan tanah makam. Hal itu dilakukan untuk menyesuaikan antara jumlah penduduk dengan areal pemakaman.

“Kalau evaluasi kami Kota Bekasi masih membutuhkan sekitar 10 ribu meter per tahun,” kata Kepala UPTD Pemakaman pada Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, dan Pertanahan (Disperkimtan) Kota Bekasi, Yayan Sopian, Minggu (23/2/2020).

Saat ini area TPU Jatisari diakui Yayan memiliki luas 10,7 hektar. Namun, total lahan yang sudah terpakai sebanyak 4 hektar. Sebab, area lahan pemakaman di Jatisari belum semua matang, karena kerap direndam banjir.

Baca Juga :

Di tempat lain, khususnya di TPU Pedurenan luar area makam mencapai 13 hektar dan kata Yayan yang sudah terpakai 3 hektar. Dan rencananya lahan tersebut akan diperluas sampai 17 hektar.

Sejak tahun 2017 lalu, kata Yayan, masyarakat tidak dibebankan retribusi pemakaman di TPU milik Pemerintah Kota Bekasi. Retribusi hanya dikenakan untuk pemakaian ambulans Rp100 ribu. (dny)


loading...
3 Komentar
  1. Lilysyarefa berkata

    Yuk Pantengi!! Yang Mau Bonus Besar Besaran 50% Mari Bergabung Di VODKAPOKER
    Dan Ada Hadiah IPHONE 11 PROMAX Loh! Yakin Gak mau ? DAFTAR Sekarang
    LINK RESMI : Vodkapoker . site
    WHATSAAP : +6281806710010

  2. VODKATOTO berkata

    yuk gabung di kita ada banyak barang yang sedang promo loh scpastelink.net/1ckbm

  3. ayu berkata

    yuk yang hoby game online..
    gabung sama kita disini https://bit,ly/327LyMf (tanda titik . di ganti koma , ya bray)

Komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.