Ini Titik Banjir di Kota Bekasi

indopos.co.id – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi mencatat ada delapan titik rendaman air sejak hujan mengguyur Minggu dinihari (23/2/2020). Pemicunya karena luapan Kali Bekasi dan intensitas hujan yang tinggi.

“Ketinggian air di tiap-tiap pemukiman warga bervariasi mulai dari 30 centimeter sampai 100 centimeter,” kata Wakil Ketua Satgas BPBD Kota Bekasi, Karsono, Minggu (23/2/2020).

Baca Juga :

Karsono menambahkan, delapan titik itu terdapat di empat kecamatan. Misalkan untuk Kecamatan Medan Satria berada di Kawasan Harapan Indah dengan ketinggian air 30 centimeter. Dan di Kavling PGRI dengan ketinggian air 100 centimeter.

Kemudian, titik yang lain ada di Kelurahan Pejuang dengan ketinggian air mulai 30 centimeter sampai 100 centimeter. Dan wilayah Kalibaru dengan ketinggian yang sama. “Pohon tumbang juga terjadi di Pejuang,” katanya.

Baca Juga :

Selanjutnya, di Kecamatan Bekasi Utara kata Karsono, berada di Komplek Pondok Ungu Permai (PUP) dan Komplek Bumi Persada dengan ketinggian 100 centimeter.

Karsono mengatakan, banjir lainnya ada di Kecamatan Jatiasih. Di wilayah itu ada ketinggian air bekisar 90 sampai 100 centimeter. Ternasuk di Kecamatan Bekasi Barat yang berada di wilayah Kota Baru dengan ketinggian 50 centimeter.

Baca Juga :

“Penyebab banjir bervariasi ada yang disebabkan hujan dan ada luapan Kali Blancong. Saat ini kami sudah terjunkan rim evakuasi termasuk menyediakan tiga perahu rafting sebanyak 3 unit,” tandasnya. (dny)


loading...

Komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.