Rene Albert Puas dengan Pemain Bertahan Persib

indopos.co.id – Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts mengaku puas dan menilai lini belakang mereka sudah semakin stabil jelang bergulirnya Liga 1 Indonesia musim 2020 yang akan berlaga pada akhir Februari ini.

“Saya rasa barisan pertahanan kami sudah stabil ketika bermain dengan empat bek sejajar atau tiga bek sekalipun. Tergantung kebutuhan dalam pertandingan. Saya tentunya senang melihat ini,” ujar Rene dilansir di laman resmi klub di Jakarta, Senin (24/2/2020).

Baca Juga :

Penilaian Robert terhadap lini belakang itu berkaca pada laga pramusim yang dijalani skuat Maung Bandung. Selain itu, kualitas bek yang dimiliki sejajar, sehingga ia tidak pusing dalam menentukan strategi alternatif.

Benteng kokoh Persib kini dihuni Victor Igbonefo, Fabio Beltrame dan Nick Kuipers, disamping para pemain lokal dan pemain muda. Kini Persib bisa menerapkan strategi tiga bek sejajar atau dengan empat bek.

“Dari hasil beberapa training match kami mengalami peningkatan yang bagus di barisan pertahanan,” kata dia.

Meski telah memiliki bek tangguh, Robert masih menyayangkan hengkangnya Ahmad Jufriyanto (Jupe) yang memilih pindah ke Bhayangkara FC. Jupe sebenarnya masuk dalam skema Maung Bandung musim ini.

Baca Juga :

“Tapi, saya sayangkan Jupe (Achmad Jufriyanto) hengkang. Sebetulnya (Jupe) sudah ada dalam rencana. Saya juga senang karena kiper baru kami (Teja Paku Alam) sudah bisa beradaptasi dengan skema permainan yang diinginkan,” katanya.

Jelang laga perdana, Robert fokus dalam pembentukan skuat terbaik. Sentuhan bola dan pematangan pola permainan menjadi hal utama yang diberikan pelatih asal Belanda tersebut. Tak hanya itu, pemain pun digenjot latihan daya tahan, kecepatan, dan koordinasi. (ant)


loading...

Komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.