Gara-gara Banjir, Jalan Penghubung Bekasi-Jakarta Terputus

indopos.co.id – Akses Jalan Kalimalang menuju ke DKI Jakarta terputus setelah direndam banjir setinggi 1 meter, Selasa (25/2/2020). Alhasil, sejumlah pengendara terpaksa memutar kendaraannya untuk menghindari luapan air.

“Terpaksa saya putar kendaraan, takut mogok. Soalnya tinggi air sudah sampai 1 meter, dibawah jembatan,” kata Samsuri, (55) warga Pondokungu Medan Satria Kota Bekasi, Selasa (25/2/2020).

Baca Juga :

Banjir yang ada di bawah kolong jembatan tol JORR itu sudah sering terjadi. Hingga sekarang belum ada penanganan lebih serius dari Pemerintah Kota Bekasi maupun Pemprov DKI Jakarta.

Bahkan, hingga sekarang pengendara lebih memilih untuk mencari jalur alternatif untuk bisa melintas. Pasalnya, di lokasi banjir memicu kepadatan kendaraan dari dua arah.

Baca Juga :

Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air, Kota Bekasi, Arief Maulana mengatakan, penyebab banjir yang terjadi di kolong jembatan tol JORR itu karena ukuran gorong-gorong-gorong terlalu kecil. Sehingga volume air tidak tertampung. “Itu sebabnya selalu tergenang kalau hujan lebat,” katanya.

Ditambah lagi, kata dia, keberadaan mesin pompa mengalami masalah. Sehingga air tidak bisa disedot secara maksimal. Saat ini kata dia, pemerintah daerah melakukan upaya perbaikan. “Kami akan lakukan perbaikan secepatnya,” tandasnya. (dny)

Baca Juga :

loading...

Komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.