Disodori Proposal Polisi Bandara, ini yang Dilakukan Bos ANTV, Otis Hahijary

indopos.co.idMeski dikelilingi kemegahan dan orang-orang populer, Otis Hahijary dikenal begitu akrab dengan masyarakat. Bahkan, Vice President ANTV banyak melakukan aksi sosial ke panti-panti asuhan.

Menariknya, sepulang dari Tokyo, Jepang, Otis mengunjungi area pembangunan sebuah Masjid, di Cikupa, Tangerang, untuk memberikan donasi bagi pembangunan masjid tersebut. Salah satu panitia pembangunan Masjid ini adalah seorang polisi Bandara Soekarno-Hatta, yang sering melihat dan membantu Otis lalu lalang berpergian ke luar negeri.

Dengan modal nekat, polisi Bandara bernama Arif Handoyo ini menyodorkan proposal pembangunan Masjidnya, saat bertemu Otis di Bandara sebulan lalu.

“Saya sebagai polisi bandara, memang sering ketemu orang-orang penting, artis, pejabat di jalur khusus. Kebetulan, 3 tahun lalu, Raffi Ahmad  memperkenalkan saya ke Pak Otis. Ya, sejak saat itulah, saya suka bantu Pak Otis kalau pas di Bandara. Lalu, saya juga follow Instagramnya. Saya lihat beliau bersosialisasi sangat tinggi, suka membantu juga. Saya pikir, mungkin beliau bisa membantu pendanaan pembangunan Masjid kami,” ungkap Brigadir Arif Haryono.

Baca Juga :

Intensitas Otis berpergian beberapa bulan terakhir  memang tinggi, baik untuk berobat maupun berlibur. Sejak Desember akhir tahun lalu, misalnya, Otis berpergian ke Singapur, Paris, dan bulan Februari ini, Otis pergi berobat bersama ibunya Lili Hahijary,  ke Tokyo.

Sekitar sebulan lalu, di tengah rutinitas mengurus keberangkatan Otis ke luar negeri, Arif memberanikan diri mendekati Otis untuk memberikan proposal. Padahal, selama ini komunikasi Arif dan Otis juga enggak intens.

“Saya memang mendengar proyek pembangunan ini dari Pak Arif. Saya  setiap tahun kan pasti travel, setiap tahun pasti ke Paris, ke mana-mana. Pak Arif ini yang suka tolongin saya, kalau saya di Bandara. Suatu hari dia datang ke saya, dia kasih proposal, dia bilang; tolongin saya, pak. Dia bilang, dia butuh dana 105 juta untuk pembangunan Masjidnya,” tutur Otis.

Proposal ini diterima. Arif mulanya tak berharap muluk-muluk, yang penting sudah berusaha yang terbaik. “Saya enggak mau minta-minta sumbangan di jalan, yang pakai kotak-kotak itu. Saya mau caranya dengan mencari donatur. Alhamdulilah, sebulan kemudian, saya dapat jawaban dari pegawai-pegawainya di ANTV, kalau bapak mau membantu,” bilang Arif.

Saat hadir memberikan simbolis bantuan dana pembangunan pun, Otis memberikan semangat untuk panitia pembangunan. “Mau bangun apapun, mau bikin apapun, jangan takut. Semua berawal dari mimpi. Semua harus dari mimpi. You have to dream big. Kalau niatnya baik, Tuhan pasti kabulkan. Saya akan minta bantuan teman-teman saya juga, untuk ikut memberikan dana,” ungkap Otis. Donasi ini juga dilakukan sebagai ungkapan syukur atas ulang tahun ibunda Otis Hahijary pada 25 Februari serta ulang tahun ANTV yang jatuh pada 14 Maret mendatang. (ash)


loading...

Komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.