Banyak Korban, Ramai-ramai Dirikan Posko Peduli Banjir 

indopos.co.id – Setelah Kota Bekasi dilanda banjir sejumlah instansi hingga relawan ramai-ramai mendirikan posko peduli banjir. Bantuan yang disalurkan melalui posko itu berupa makanan, sembako hingga kebutuhan anak.

Seperti yang dilakukan Perusahaan Listrik Negara (PLN) UP3 Bekasi. Selain bertanggungjawab soal penerangan warga, kini perusahaan BUMN itu mendirikan pos bantuan korban banjir.

“Kami membuka Posko bantuan langsung untuk masyarakat di sekitar Bekasi yang terdampak banjir. Kami menyediakan paket makanan, pampers, obat obatan ringan dan kebutuhan masyarakat sehari hari lainnya,” kata Manager Bagian Keuangan SDM dan Administrasi (KSA) PLN UP3 Bekasi, Aprilia Susanti, Rabu (26/2/2020).

Kehadiran pos kemanusiaan itu setidaknya kata Aprilia bisa meringankan beban bagi warga yang terdampak banjir. Salah satunya di wilayah Bekasi Timur. “Karena pos kemanusiaan itu kami berikan untuk menutupi sebagian kebutuhan para korban banjir,” jelasnya.

Baca Juga :

Seorang WNA Terjaring Razia SIKM

Meski begitu kata dia, pihak PLN tetap melakukan penormalaman listrik. Karena sejauh ini jumlah gardu yang terdampak banjir berada di wilayah PLN UP3 Bekasi sebanyak 742 gardu. “Untuk gardu yang belum beroperasi sebanyak 245,” ujarnya.

Seperti yang diketahui, akibat banjir ada 90 titik banjir yang melanda pemukiman penduduk sejak Selasa (26/2/2020). Ketinggian air bervariasi mulai 50 centimeter hingga 200 centimeter. (dny)

Baca Juga :

loading...

Komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.