Kadis Perumahan DKI Mundur, BKD Sebut Alasannya Ingin Jadi TGUPP

indopos.co.id – Kepala Dinas (Kadis) Perumahan DKI Jakarta Kelik Indrinyanto mengundurkan diri dari jabatannya usai mengajukannya ke Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi DKI Jakarta dengan alasan ingin menjadi Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP).

“Iya. Ingin gabung ke TGUPP. Emang dia mau begitu,” kata Kepala BKD DKI Chaidir saat dihubungi, Rabu (26/2/2020).

Chaidir menegaskan tidak ada keterkaitan antara Program DP 0 rupiah milik Dinas Perumahan DKI dengan mundurnya Kelik sebagai pimpinan Dinas Perumahan DKI. “Tidak ada (keterkaitan dengan program DP 0 Rupiah), keinginan (Kelik),” kata Chaidir.

Mundurnya Kelik sebagai Kepala Dinas Perumahan DKI dan mengajukan diri sebagai anggota TGUPP menyebabkan dirinya kehilangan jabatannya sebagai eselon II.

Kelik nantinya akan mendapat tunjangan kinerja daerah (TKD) setara dengan Pegawai Negeri Sipil eselon III usai menjadi anggota TGUPP. “Bidang tentang prasarana,” kata Chaidir menjawab mengenai bidang yang akan digeluti Kelik bersama TGUPP.

Untuk menggantikan kekosongan jabatan, Kepala Unit Fasilitasi Pemilikan Rumah Sejahtera DKI Jakarta Prajoko ditunjuk menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perumahan DKI Jakarta. (ant)


loading...

Komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.