Saudi Buat Tiga Skema Pengembalian Biaya Visa Umrah Jemaah Gagal Berangkat

indopos.co.id – Pemerintah Arab Saudi telah membuat tiga skema pengembalian biaya visa umrah dampak kebijakan Saudi menangguhkan sementara akses masuk ke negaranya. Ini terkait penyebaran virus Corona.

Konsul Haji KJRI Jeddah Endang Jumali mengatakan, Saudi memberlakukan tiga skema dalam pengurusan pengembalian biaya visa umrah yang terdampak kebijakan mereka.

“Skema pertama, bagi jemaah yang mengajukan visa umrah melalui aplikasi e-Visa, maka biaya visa akan dikembalikan secara otomatis melalui rekening yang bersangkutan pada saat dia melakukan pengajuan pengembalian dana bisa diaplikasi,” terang Jumali melalui pesan singkat, Selasa (3/3/2020) seperti dilansir WA Group Jurnalis Kemenag.

Kedua, lanjut Endang, bagi jemaah yang mengajukan visa melalui travel, pengembalian akan dilakukan melalui rekening travel pada saat travel yang bersangkutan melakukan pengajuan pengembalian diaplikasi e-visa.

Baca Juga :

Seorang WNA Terjaring Razia SIKM

“Ketiga, pengembalian ini berlaku bagi mereka yang mengajukan visa sebelum dikeluarkan kebijakan penangguhan sementara dan belum berangkat,” terangnya.

Dirinya berharap jamaah umrah yang mekanisme pengurusan visanya dilakukan melalui Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah (PPIU), langsung berkoordinasi dengan masing-masing PPIU terkait dengan pengembalian biaya visa. (ers)

Baca Juga :

Komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.