Dukung Pertumbuhan UMKM, Jamkrindo Raih BPEA 2020 Predikat Good Performance

indopos.co.id – PT Jamkrindo (Persero) menjadi salah satu BUMN yang berhasil  membuktikan diri menjadi salah satu BUMN terbaik. Menyusul predikat good performance dalam penghargaan BUMN Performance Excellence Award (BPEA) 2020.

Direktur Operasional dan Jaringan Jamkrindo Kadar Wisnuwarman mengatakan, melalui bisnis penjaminan, Perum Jamkrindo berusaha mendukung pengembangan usaha mikro, kecil, menengah, dan koperasi untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional.

Baca Juga :

“Alhamdulillah tahun ini Jamkrindo bisa mendapatkan good performance di tahun 2020. Harapannya kita akan menjadi lebih baik,” ujar Kadar di Grand Ballrom Kempinski, Rabu (4/3/2020) seperti dirilis Humas Jamkrindo petang ini.

Kadar menuturkan Jamkrindo mendapatkan mandat dari pemerintah untuk selalu mengedepankan UMKM dan Koperasi. “Prioritas utama Jamkrindo adalah membantu UMKM dan Koperasi,” ujarnya.

Seperti diketahui, sepanjang 2019 Jamkrindo mencatatkan volume penjaminan sebesar Rp203,99 triliun. Ini naik 17 persen year on year (yoy) dari realisasi volume penjaminan tahun 2018 sebesar Rp174,74 triliun.

“Volume penjaminan tersebut terdiri dari volume penjaminan kredit usaha rakyat (KUR) sebesar Rp59,01 triliun dan penjaminan non KUR Rp144,98 triliun,” rinci Kadar Wisnuwarman.

BPEA merupakan ajang penganugerahan penghargaan, berupa piagam serta trophy, kepada BUMN yang telah bekerja keras membangun daya saing melalui integrasi berbagai sistem manajemen hingga mencapai kinerja ekselen tertentu.

BPEA tahun 2020 diberikan kepada 39 BUMN. Sembilan BUMN mendapat predikat BUMN dengan predikat Industry Leader (IL), 22 BUMN dengan predikat Emerging Industry Leader (EIL), dan BUMN mendaapatkan predikat Good Performance (GP). Semua ini terpilih dari 100 BUMN yang telah diases oleh tim asesor KPKU dan yang telah mengikuti seluruh proses pendampingan asesmen oleh FEB. (ers)

Komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.