Sembilan Pasien Suspect Virus Corona Diisolasi di RSPI Sulianti Saroso

indopos.co.id – Sembilan pasien suspect virus corona (Covid-19) ditempatkan di ruang isolasi Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso Jakarta Utara terhitung, Kamis.

Direktur Utama RSPI Sulianti Saroso Mohammad Syahril menyebut sembilan pasien tersebut termasuk diantaranya dua pasien positif covid-19, dan dua pasien yang baru diterima.

Baca Juga :

“Pasien kita ada sembilan, dan Rabu kemarin pada siang hari masuk satu, kemudian malam masuk satu lagi,” ujar Syahril di Jakarta, Kamis.

Syahril menjelaskan, dua dari pasien baru tersebut datang dari satu posko pengaduan dan satu rumah sakit swasta dikarenakan memiliki gejala serupa dan tidak kunjung sehat selama seminggu.

Baca Juga :

Dua pasien tersebut menggantikan satu pasien warga negara asing yang telah dinyatakan sembuh, dan satu warga negara Indonesia yang tidak memerlukan ruang isolasi lagi.

Sementara, satu dari pasien baru yang datang dari rumah sakit swasta dalam kondisi perlu perawatan karena berusia lanjut dan memerlukan alat bantu pernapasan ventilator.

Baca Juga :

Inilah 12 Kota Terparah Wabah COVID-19

“Jadi umurnya 65 tahun, dan ini ada memang kurang baik keadaannya. Tetapi dari delapan lainnya yang ada alhamdulillah semuanya stabil, baik,” kata dia.

Kemudian kondisi dua pasien dengan positif covid-19, Syahril menyebut kondisinya tak ada demam, sesak napas, dan nyeri tenggorakan.

“Masih batuk-batuk kecil saja,” ujar dia.

Seluruh pasien baik yang suspek maupun positif covid-19 di ruang isolasi mendapatkan perawatan yang sama sesuai standar, agar tak tejadi penularan dan untuk meningkatkan imunitas tubuh pasien. (ant)

Komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.