Lanjutan Liga 1, Pelatih Persita Berharap Ferdinand Sinaga Tampil Buruk

indopos.co.id – Pelatih Persita Tangerang Widodo Cahyono Putro berharap penyerang PSM Makassar Ferdinand Sinaga tampil buruk kala kedua tim bersua dalam lanjutan Liga 1 Indonesia 2020, besok sore Jumat (6/3/2020).

“Mudah-mudahan on fire-nya Ferdinand habis,” ujar Widodo, dikutip dari keterangan resmi Persita di Jakarta, Kamis (5/3/2020).

Ferdinand Sinaga tampil “ganas” di awal 2020. Dalam lima pertandingan sampai awal Maret, secara beruntun, dia sudah melesakkan tujuh gol ke gawang lawan. Rinciannya, penyerang berumur 31 tahun itu membuat empat gol di Kualifikasi Piala AFC 2020, dua gol di Piala AFC dan satu gol di Liga 1 Indonesia 2020.

Fakta-fakta itu menjadi sinyal bahaya bagi Persita yang berstatus tim promosi dari Liga 2 Indonesia 2019. Apalagi, PSM bukan hanya Ferdinand. Masih ada pemain-pemain berkelas lain, seperti Willem Jan Pluim, Giancarlo Rodrigues dan Ezra Walian.

Meski demikian, Widodo menolak gentar. Dia mengklaim sudah mengetahui gaya bermain skuat berjuluk Juku Eja dan siap menghentikan mereka demi meraup tiga poin pertama di kandang.

“Mereka selalu meninggalkan dua pemain atau tiga pemain di belakang. Artinya, sekitar tujuh pemain mereka selalu menyerang. Saya memahami ini karena sudah beberapa kali ketemu PSM,” kata Widodo.

Sementara Ferdinand Sinaga justru memuji kualitas tim Persita. Dia menilai tim ‘Pendekar Cisadane’ memiliki pemain impor dan lokal yang berkualitas bagus.

“Kami tahu Persita punya empat pemain asing yang bagus dan pemain lokal yang berpengalaman. Ada Hamka Hamzah di belakang dan Samsul Arif di depan. Samsul memiliki ‘track record’ bagus di musim sebelumnya,” kata Ferdinand.

Namun, lanjut Ferdinand, itu bukan kendala. Sekarang adalah soal bagaimana kami bisa memberikan performa terbaik. Jadi pertandingan besok akan sangat menarik.

Pertandingan Persita versus PSM Makassar akan digelar di Stadion Sport Center, Kelapa Dua, Tangerang, Jumat sore (6/3/2020). Tepatnya mulai pukul 15.30 WIB.

Persita saat ingin menghuni posisi ke-12 klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan mengoleksi satu poin, sementara PSM Makassar berada di peringkat keenam dengan tiga poin setelah menundukkan PSS Sleman 2-1 pada Minggu (1/3/2020). (ant)

Komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.