Kampanyekan Hidup Sehat, Citilink Gelar Citilink Traveling Sehat

 

indopos.co.id – Maskapai penerbangan Citilink Indonesia menggelar kampanye Citilink Traveling Sehat, yaitu program kampanye panduan hidup sehat di seluruh bandara operasional Citilink dan berbagai penerbangan Citilink yang diselenggarakan secara bertahap, Kamis 5 Maret 2020.

Baca Juga :

Direktur Utama Citilink Juliandra menjelaskan bahwa kampanye ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap gaya hidup sehat, terutama masyarakat saat ini yang memiliki mobilitas tinggi dan sering melakukan perjalanan antarkota maupun negara.

“Gaya hidup dengan mobilitas tinggi ini menuntut masyarakat untuk senantiasa menjaga kebersihan dan kesehatannya selama perjalanan agar terhindar dari penyebaran berbagai macam penyakit,” kata Juliandra dalam rilis Humas Citilink, Jumat (6/3/2020).

Dalam kampanye ini, Citilink menyediakan cairan pembersih tangan (hand sanitizer) di titik-titik strategis di seluruh bandara yang diterbangi Citilink seperti boarding gate dan customer service office, maupun di atas pesawat, yaitu di toilet (lavatory) serta banner tentang gaya hidup sehat di bandara operasional Citilink.

“Hand sanitizer disediakan di 37 bandara yang saat ini diterbangi Citilink serta disediakan juga di 61 pesawat yang dimiliki Citilink,” ungkap Juliandra.

Beruntung wilayah Indonesia memiliki tanah yang subur, lanjut dia, sehingga mudah ditemui rempah-rempah yang memiliki berbagai manfaat kesehatan yang berfungsi sebagai antibodi bagi manusia untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

Dalam kampanye ini Citilink juga membagikan minuman herbal kepada penumpang di berbagai penerbangan diantaranya dari Jakarta menuju Denpasar, Batam, Medan, Makassar, Banjarmasin, Balikpapan, Pekanbaru dan dari Surabaya menuju Balikpapan, Batam, Kupang, dan Pontianak.

Imbauan dalam kampanye Citilink Traveling Sehat di antaranya mencuci tangan dengan menggunakan air dan sabun atau hand sanitizer, mengonsumsi makanan bergizi, memperhatikan travel warning sebelum bepergian.

Kemudian menggunakan masker kesehatan bila merasa kurang sehat, menerapkan etika batuk dan bersin yang benar dan segera mengunjungi fasilitas kesehatan terdekat apabila merasa kurang sehat. (ers)

 

Komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.