Kematian Hewan di Bekasi Dicek Labotarium

indopos.co.id – Seluruh hewan yang mati mendadak di Perumahan Bumi Cahaya Residence (BCR), Sinda Mulya, Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi diambil sempel oleh tim Dinas Pertanian setempat. Pengambilan sempel hewan itu dilakukan untuk mengetahui penyebab kematian yang tak wajar.

“Kami dari pihak kepolisian mendampingi pengambilan sempel hewan yang mati mendadak di wilayah kami,” kata Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Cibarusah, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Sukarman, Minggu (8/3/2020).

Baca Juga :

Upah Buruh Kabupaten Kalahkan Kota Bekasi

Sukarman menambahkan, dugaan sementara kematian seluruh hewan itu disebabkan karena keracunan. Untuk memastikannya maka perlu dilakukan uji labotarium.

“Petugas yang datang terpaksa menggali kuburan salah satu hewan jenis Kambing. Disitu petugas memotong kaki Kambing untuk dibawa ke laboratorium,” kata Sukarman.

Baca Juga :

Sukarman menambahkan, uji labotarium itu akan memakan waktu selama 14 hari kerja. Pemeriksaan bakal dilakukan di wilayah Subang. “Labotarium ya ada di daerah Subang, dan sudah dibawa,” katanya.

Sebelumnya, sejumlah hewan mengalami kematian mendadak pada Selasa (3/3/2020). Ketika itu, pemilik hewan terkejut melihat binatang kesayangannya itu mendadak mati tanpa sakit lagi. Ada 3 ekor kambing, 2 ekor ayam dan satu ekor kucing. Sebelum mati, hewan-hewan itu kejang-kejang. (dny)

 

Baca Juga :

Angka Pengangguran di Kabupaten Bekasi Naik

Komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.