Terus Bertambah, Pasien Positif Corona di Indonesia Total Jadi 27 Orang

indopos.co.id – Pasien yang terkonfirmasi positif terpapar virus corona jenis baru atau Covid-19 di Indonesia bertambah delapan orang dari sebelumnya 19 pasien. Sehingga tercatat total sudah mencapai 27 orang positif Covid-19.

Juru bicara pemerintah untuk penanganan virus Corona Achmad Yurianto mengumumkan, ada 8 pasien baru yang terkonfirmasi positif Corona berdasarkan hasil tes dan analisa dokter.

“Kemarin kita sudah mengumumkan pasien kode 01-19, dan ada penambahan delapan pasien,” kata Yurianto yang juga Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kementerian kesehatan di kantor staf presiden kawasan Medan Merdeka, Jakarta Pusat, Selasa (10/3/2020).

Yurianto melanjutkan adanya tambahan hari ini Selasa (10/3/2020), menurut dia, hasil lab siang tadi dan analisis bersama ahli. Kemudian merincikan kode pasien yang terkonfirmasi positif yaitu pasien kasus 20, perempuan berusia 70 tahun, WNI, bagian dari ‘tracing’ subklaster Jakarta.

Baca Juga :

Seorang WNA Terjaring Razia SIKM

Selanjut pasien kasus 21, perempuan, 47 tahun, WNI, bagian dari “tracing” subklaster Jakarta, lalu pasien kasus 22, perempuan, 36 tahun, WNI, imported case (terkena di luar negeri).

“Pasien 23, perempuan, 73 tahun, WNI, imported case, kondisinya saat ini sedang menggunakan ventilator karena faktor komorbid cukup banyak kondisi stabil,” ungkap Yurianto.

Baca Juga :

Pasien kasus 24, laki-laki, 46 tahun, WNI, imported case. Pasien kasus 25, perempuan, 53 tahun, WNA, imported case, saat ini dalam kondisi stabil. Selanjutnya, pasien kasus 26, laki-laki, 46 tahun, WNA, stabil, imported case.

“Pasien kasus 27, laki-laki, 33 tahun, WNI, kondisi stabil, kami menduga ini local transmission yang sedang kami ‘tracking’, bukan impor dan belum jelas bagian dan klaster yang lain,” ungkapnya. (ant)

Berikut informasi rincian penambahan pasien yang disampaikan Yuri:

– Pasien dengan kode 20, perempuan 70 tahun, WNI bagian dari tracing subklaster Jakarta

– Pasien dengan kode 21, perempuan 47 tahun, WNI bagian dari tracing subklaster Jakarta

– Pasien dengan kode 22, perempuan 36 tahun, WNI imported case

– Pasien dengan kode 23, perempuan 73 tahun, WNI imported case, kondisinya saat ini sedang menggunakan ventilator karena faktor umur, kondisinya stabil

– Pasien dengan kode 24, laki-laki 46 tahun, WNI ini imported case

– Pasien dengan kode 25, perempuan 53 tahun, WNA imported case, kondisi stabil

– Pasien dengan kode 26, laki-laki 46 tahun, WNA stabil, imported case

– Pasien dengan kode 27, laki-laki 33 tahun, WNI kondisi stabil, diduga local transmission yang sedang ditelusuri, belum diketahui sumber penularannya.

Komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.