Cegah Penyebaran Virus Corona, RS Pelni Perketat Akses Masuk

indopos.co.id – Rumah Sakit (RS) Pelni Jakarta memperketat akses masuk para pasien dan pengunjung yang masuk ke intansi itu untuk mencegah dan mewaspadai penyebaran virus corona.

Direktur Rumah Sakit Pelni Jakarta, dr Dewi Fankhuningdyah mengatakan, sebagai langkah deteksi dini, pihak rumah sakit juga menyiagakan petugas khusus untuk menskrining setiap pasien maupun pengunjung yang masuk menggunakan alat pengukur suhu tubuh.

Baca Juga :

“Kami saat ini memang lebih melakukan pembatasan pintu masuk agar bisa melakukan skrining lebih baik,” kata dr Dewi Fankhuningdyah di RS Pelni, kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (11/3/2020).

Apabila ada ditemukan pengunjung atau pasien dengan suhu tubuh di atas normal atau 38 derajat celsius ke atas, terang Dewi, maka langsung dibawa ke posko khusus untuk diperiksa lebih lanjut. “Kami lanjutkan lagi dengan mendalami apakah memang ada kemungkinan Orang Dalam Pemantauan atau Pasien Dalam Pengawasan,” kata dia.

Baca Juga :

Sejak pertama kali tahapan pemeriksaan suhu tubuh dilakukan, RS Pelni menyatakan belum ada satu pun pengunjung maupun pasien yang dicurigai terjangkit COVID-19. Dengan kata lain suhu tubuh mereka masih dalam ambang batas kewajaran atau di bawah 38 derajat celsius.

Rumah Sakit Pelni Jakarta merupakan salah satu rumah sakit BUMN di bawah PT Pelni yang menyatakan kesiapan untuk membantu menangani pasien apabila terjangkit wabah virus corona yang sudah merebak di Tanah Air sebagai salah satu bentuk kepedulian BUMN bagi negeri.

Baca Juga :

Inilah 12 Kota Terparah Wabah COVID-19

Kesiapan tersebut termasuk dalam hal prosedur apa saja yang mesti dijalankan dalam menskrining serta perawatan pasien tersangka maupun diduga terinfeksi virus corona. Meskipun demikian, dari sisi kesiapan teknologi, RS Pelni akan tetap berkoordinasi terkait prosedur apa yang harus dimiliki dan dilakukan. (ant)

Komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.