RSUD Kota Bekasi Periksa 3 Orang Terduga Virus Corona

indopos.co.id – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bekasi tengah melakulan pemeriksaan ke tiga orang terduga virus Corona. Mereka masuk kategori orang dalam pemantauan (ODP).

“Mereka tengah menjalani pemeriksaan untuk menunggu pemerikaaan tubuhnya,” kata Wakil Direktur RSUD Kota Bekasi, Niken, Kamis (12/3/2020).

Niken menambahkan, penanganan pasien terduga Covid 19 itu sudah sesuai standar prosedur. Dan Niken menegaskan, jika mereka sudah dinyatakan negatif hasil pemeriksaan tubuhnya, maka diperbolehkan pulang.

Itupun, kata Niken, mereka yang sudah dinyatakan pulanh, tetap dilakukan pemantauan. Namun, bila si pasien itu dinyatakan beresiko tinggi, maka akan dirujuk ke RSPI. “Sampai sekarang di Kota Bekasi tidak ada yang begitu yah,” ucapnya.

Selain itu, dijelaskan Niken, untuk 30 orang yang dicurigai terpapar virua corona merupakan angka keseluruhan dari bulan Januari sampao 10 Maret 2020. Itupun kata dia, sudah ada yang sehat. Tapi ada juga yang masih menunggu hal uji labotarium.

Seperti yang diketahui, pihak RSUD Kota Bekasi telah menyediakan ruang isolasi para terduga virus corona. Ruang itu akan mendiagnosa penyebaran virus tersebut. (dny)

Baca Juga :

Soal Pandemi, ini Kata Sultan HB X

Komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.