Baitul Mukminin, TPA Inspiratif untuk Anak Yatim Dhuafa

indopos.co.id – Setiap anak memiliki hak untuk tumbuh kembang dalam lingkungan pendidikan, TPA Yatim Dhuafa Baitul Mukminin hadir menjadi pemerhati pendidikan anak anak, khususnya yatim dan dhuafa. TPA yang diprakarsai oleh Ustadz Sobana tersebut telah melakukan kegiatan pendidikan dan sosial sejak Agustus 2013.
Baca Juga :

Penyaluran Kredit Bank Mandiri Tetap Tumbuh

Di tengah kesibukannya sebagai pemilik warung sembako, Ustadz Sobana masih sempat untuk mengajar serta berkontribusi dalam mendidik anak-anak khususnya yatim dan dhuafa serta memberikan santunan secara rutin, terutama saat hari besar Islam.
Baca Juga :
Sebagai pemerhati pendidikan anak, khususnya yatim dhuafa agar terus bisa memberikan motivasi belajar dan memfasilitasi sarana pendidikan yang lebih nyaman dan lengkap seperti laptop, buku, atau alat tulis kantor). “Sehingga anak-anak mendapat hak tumbuh kembang menjadi generasi yang berwawasan Imtak dan Iptek,” kata Ustadz Sobana.
Baca Juga :

661 RTLH di Kabupaten Bayuasin Selesai Dibedah

“Kami mengajak sahabat-sahabat donatur untuk berpartisipasi dalam GEMPA (Gerakan Memberi untuk Pendidikan Anak) dengan donasi langsung ke TPA Baitul Mukminin yang beralamat di Jalan Wibawa Mukti II, RT.003/RW.005, Jatisari, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, Jawa Barat,” lanjut Sobana.
Harapan Ustadz Sobana ke depannya, agar anak-anak didiknya, khususnya yatim dhuafa bisa menggapai mimpi dan cita citanya sebagai anak yang soleh serta bermanfaat bagi agama dan bangsa.
Sobana menyebutkan, sebagai makhluk multidimensional, manusia tidak  mampu hidup sendiri dalam menjalani kehidupannya. Ia akan senantiasa bersama dan bergantung pada manusia lainnya.
“Terlebih lagi anak-anak yatim dan dhuafa yang bila kita mengayomi dan mengasihinya, maka kasih sayang yang kita berikan kepada anak yatim akan melunturkan sifat-sifat buruk seperti kikir, dusta, iri, dan dengki,” pungkasnya. (srv)

Komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.