Optimalkan Layanan Perbankan Syariah, BNI Syariah Buka Kantor Cabang Pembantu

indopos.co.id – Bank BNI Syariah meresmikan Kantor Cabang Pembantu Lubuk Pakam, Sumatera Utara (Sumut) dalam rangka meningkatkan layanan dan memperluas akses perbankan syariah di Sumut, Rabu (11/3).

Dalam kesempatan terpisah SEVP Bisnis Ritel dan Jaringan BNI Syariah Iwan Abdi berharap dengan pembukaan kantor cabang pembantu BNI Syariah Lubuk Pakam dapat memperkuat layanan dan sinergi dengan masyarakat dalam bertransaksi keuangan sesuai prinsip syariah.

“Masyarakat bisa menjangkau akses permodalan, simpanan dana maupun produk perencanaan syariah lainnya,” kata Iwan dalam rilis Humas BNI Syariah, Kamis (12/3/2020).

Selain itu, lanjut Iwan, BNI Syariah berharap bisa ikut berkontribusi positif terhadap pertumbuhan ekonomi provinsi Sumut. Dalam acara ini BNI Syariah juga melakukan kerja sama produk pembiayaan BNI Griya iB Hasanah dengan Developer Perumahan Tanjung Selamat Residence.

Baca Juga :

Pada kesempatan ini, BNI Syariah menandatangani Nota Kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU) dengan RS Wulan Windi dan RSU Mitra Medika Bandar Klippa terkait dengan kerja sama produk dana dan payroll.

Hadir pada acara ini Wakil Bupati Deli Serdang Ali Yusuf Siregar, Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kantor Regional 5 Sumbagut, yang diwakili Deputy Direktur Pengawasan Lembaga Jasa Keuangan OJK Uzersyah, Ketua MUI Kabupaten Deli Serdang Arifin Marpaung.

Baca Juga :

Berikutnya Ketua Pengadilan Agama Lubuk Pakam Muslim, Kapolresta Deli Serdang Yemi Mandagi, dan Camat Lubuk Pakam Kurnia Boloni Sinaga. Dari BNI Syariah hadir Deputy Regional Head Wilayah Barat BNI Syariah Asep Mulyadi dan Pemimpin BNI Syariah Cabang Medan Ahmad Zulva Adi.

Sebagai wujud value proposition Hasanah Banking Partner, BNI Syariah juga bekerja sama dengan Yayasan Hasanah Titik memberikan bantuan sosial kepada Panti Asuhan AlZamiatul Wasliyah dan Panti Asuhan Umar Bin Khatab.

“Pembukaan KCP Lubuk Pakam ini merupakan upaya BNI Syariah untuk memaksimalkan pengembangan ekosistem halal. Hal ini sejalan dengan corporate strategy BNI Syariah, yaitu Embracing New Opportunities, dimana BNI Syariah siap meraih peluang-peluang baru untuk meningkatkan pertumbuhan bisnis dan menjadi partner yang lebih baik,” tuturnya.

Sambutan positif disampaikan Wakil Bupati Deli Serdang Ali Yusuf Siregar. “Kami mengapresiasi pembukaan outlet BNI Syariah KCP Lubuk Pakam, diharapkan bisa memberikan alternatif pilihan masyarakat untuk bertransaksi keuangan sesuai prinsip syariah,” ujarnya.

Dengan hadirnya BNI Syariah di Lubuk Pakam, harap harap Ali Yusuf, dapat mempercepat pertumbuhan ekonomi lokal daerah melalui bisnis berbasis syariah. “Kehadiran BNI Syariah di Kota Lubuk Pakam mempunyai potensi cukup besar,” ujarnya. (ers)

Komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.