Masjid di Marga Jaya Kota Bekasi Disemprot Cairan Disinfektan

indopos.co.id – Area Masjid Al Barkah yang terletak di Jalan Veteran Marga Jaya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi disemprot cairan disinfektan, Jumat (13/3/2020). Penyemprotan ini dilakukan untuk pencegahan penyebaran virus corona (Covid 19).

Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono mengatakan, penyemprotan ini dilakukan sebagai pencegahan penyebaran virus corona di Kota Bekasi. Dan kebetulan sekarang ini dilakukan di area masjid.

Baca Juga :

“Kami menyemprot dalam rangka memberikan kenyamanan para jamaah, karena ini bertepatan dengan salat Jumat,” katanya, Jumat (13/3/2020).

Apalagi, kata Tri, virus corona ini sudah ditetapkan sebagai epidemi oleh badan kesehatan dunia (WHO), sehingga perlu ada tindakan agresif untuk pencegahannya. Kali ini, titik penyemprotan di area masjid dipusatkan tiap sudut.

Baca Juga :

“Penyemprotan ini juga hasil kerjasama dengan jajaran Kodim 0507 dan Polres Bekasi Kota. Apalagi, area masjid yang disemprot sangat luas,” ujarnya.

Tri mengaku, cairan disinfektan tersebut diyakini dapat mensterilkan peralatan di masjid yang tersentuh orang. Benda yang rentan penularan itu diantaranya, gagang pintu, mimbar, karpet serta tempat wudhu. Dia berharap dengan sudah disterilkan area Masjid seluruh jamaah tidak perlu lagi khawatir.

Baca Juga :

Inilah 12 Kota Terparah Wabah COVID-19

Bukan itu saja, diakui Tri, penyemprotan cairan disinfektan juga akan menyasar ke sejumlah sarana fasilitas publik. Sebab, dia menilai, fasilitas publik selalu dipenuhi masyarakat Bekasi untuk beraktivitas. “Rencananya, kita akan semprot juga titik fasilitas publik,” tandasnya. (dny)

Komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.