Bantuan Pemprov Jabar ke Pemkot Bekasi Jauh dari Harapan

indopos.co.id – Bantuan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat untuk Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi dinilai jauh dari harapan. Pasalnya, 2020 ini Gubernur Ridwan Kamil hanya menggelontorkan dana bantuan sebesar Rp148 miliar.

“Orang kalau minta emang berapa aja, dikasihya juga diterima. Tapi kalau kecil ya ngedumel (mengeluh, red) lah,” kata Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi, Jumat (13/3/2020).

Keluhan Pemerintah Kota Bekasi itu didasari atas sumbangsih Pemerintah Kota Bekasi yang mampu menyumbang Rp3 triliun atas perolehan pajak kendataan tiap tahun. Sayangnya, dana yang diberikan dari Pemprov Jawa Barat tiap tahunnya tidak sebanding.

Rahmat menduga, minimnya bantuan itu kemungkinan karena kurangnya komunikasi secara intens. Atau bisa juga perencanaan Kota Bekasi belum sesuai dengan yang ada di Pemprov Jawa Barat.

“Kita saat komunikasi sudah sampaikan slot kebijakan dan kita ajukan Rp400 miliar. Mudah-mudahan Gubernur dan DPRD Jawa Barat menyetujuinya,” jelasnya.

Seperti yang diketahui, pada 2019, Pemerintah Kota Bekasi hanya mendapat bantuan sebesar Rp27 miliar dari Pemprov Jawa Barat. Dan ditargetkan tahun 2021 bantuan lebih besar dengan usulan yang diajukan mencapai Rp400 miliar lebih. (dny)

Baca Juga :

Satu Kafe di Bekasi Kembali Disegel

Komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.