Istana: Budi Karya Berada di Garis Depan Penanganan Virus Corona

indopos.co.id – Menteri Sekretaris Negara Pratikno menyebut Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi sebagai menteri yang selalu berada di garis depan dalam penanganan dampak virus corona jenis baru atau COVID-19.

Sabtu malam ini, di Jakarta, Pratikno mengumumkan Budi Karya menjadi salah satu pasien positif COVID-19 dan kini dirawat di RS Pusat Angkatan Darat Gatot Subroto, Jakarta Pusat.

Baca Juga :

Awasi Anggaran Pandemi Rp 677,2 Triliun

“Sebagaimana saudara sudah tahu banyak sekali tentu saja tugas Kementerian Perhubungan, mulai evakuasi dan lain-lain dan fasilitas yang melibatkan fungsi-fungsi Kementerian Perhubungan, dan sekali lagi keterlibatan beliau, kerja keras beliau luar biasa menjadi bagian penanganan ini,” ujarnya.

Budi Karya diidentifikasi sebagai pasien 76 yang positif COVID-19 di Indonesia. Pratikno mengatakan saat ini, kondisi Budi Karya sudah membaik.

Baca Juga :

Oleh karena Budi Karya yang sedang dirawat, Presiden Joko Widodo telah menunjuk Menko Kemaritiman, dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan sebagai Menteri Perhubungan Ad-Interim.

“Presiden sudah menugaskan, dan mengangkat Menhub Ad Interim, dengan menugaskan Menko Maritim dan Investasi sebagai Menhub Ad-Interim. Fungsi-fungsi kementerian tidak akan terganggu,” ujarnya.

Baca Juga :

Total saat ini, secara keseluruhan terdapat 96 kasus positif COVID-19 di Indonesia. Di antara 96 kasus itu, delapan pasien dinyatakan sembuh, dan lima pasien meninggal dunia. (ant)

Komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.