Halte Transjakarta Pasar Baru Jakarta Pusat Normal

indopos.co.id – Situasi di Halte Pasar Baru, Jakarta Pusat, pada hari pertama pengurangan layanan transportasi umum atau pembatasan jumlah penumpang guna mengantisipasi penyebaran virus corona (COVID-19), Senin (16/3/2020) pukul 09.00 WIB berlangsung normal.

Pantauan wartawan di lokasi, tidak terlihat antrean penumpang di dalam maupun di luar halte.Sejumlah penumpang juga tertib keluar maupun masuk dari moda Transjakarta menuju halte.

Baca Juga :

Gubernur Anies Konfirmasi Positif COVID-19

“Kalau pagi memang di Halte Pasar Baru sepi, paling sore nanti jam pulang kerja yang padat,” kata salah satu petugas layanan halte Pasar Baru yang tidak ingin disebut namanya.

Selain tidak ada antrean penumpang, suasana berbeda tampak dari jumlah petugas Transjakarta yang bertugas di Halte Pasar Baru. Normalnya atau pada hari biasa, hanya ada dua petugas di halte, yakni petugas kasir dan petugas di depan pintu masuk.

Baca Juga :

Namun kali ini ada sekitar empat petugas yang bertugas melayani pengguna Transjakarta di halte. “Iya memang ada empat petugas tambahan, kan ada jalur yang ditiadakan. Jadi petugasnya dialihkan ke halte-halte untuk diberbantukan,” kata petugas kasir itu.

Petugas kasir itu juga mengatakan mulai Senin jam operasional Transjakarta di Halte Pasar Baru dimulai pukul 06.00 WIB dan jam terakhir operasional sampai jam 18.00 WIB. Pada hari normal jam operasional Transjakarta di Halte Pasar Baru dimulai dari jam 05.00 sampai dengan 22.00 WIB.

Sementara itu, sejumlah penumpang yang ditemui di Halte Pasar Baru menilai perubahan jadwal dan pengurangan layanan Transjakarta sangat mengganggu.

“Ya mengganggulah ada pembatasan begini, kita jadi harus atur waktu lagi,” kata Yenni (34) guru privat yang ditemui di Halte Pasar Baru. Yenni sudah dua tahun menggunakan Transjakarta untuk berangkat kerja dari Halte Raya Buaya menuju Pasar Baru.

Dari Pasar Baru transit menggunakan Transjakarta jurusan PGC. Biasanya Yenni berangkat kerja dari rumah jam 11.00 lalu mengajar privat sampai jam 22.00 di tiga lembaga pendidikan.

“Karena ada pengurangan dan pembatasan jam operasional, saya berangkat dari rumah lebih awal, jam 08.30 WIB, dan harus pulang sebelum layanan Transjakarta berakhir jam 16.00 WIB,” kata Yenni.

Yenni mengeluhkan, selain harus menyediakan waktu lebih awal, juga antrean yang terjadi akibat perubahan jadwal dan pengurangan layanan tersebut. Menurut Yenni, saat berangkat dari Halte Rawa Buaya harus melewati antrean di pintu masuk halte dan pintu masuk bus. “Jadi antreannya dua kali, biasanya tidak antre,” kata Yenni. (ant)

2 Komentar
  1. berliana berkata

    Hanya di qqharian,club website judi online terpercaya yang berani memberi anda kemenangan dan terpercaya!!
    Daftarkan dirimu segera dan langsung bermain dan dapatkan macam bonus promo.
    Ingin membuktikannya ???
    Langsung gabung bersama kami, di qqharian,club

  2. lucifer berkata

    Aplikasi yang bisa menghasikan penghasilan sampingan ! ayu daftarkan diri skrang juga http://bit.ly/2SOMt16yah see you ^^

Komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.