Antisipasi Covid-19, Belajar Online Pilihan Siswa SD di Bekasi

indopos.co.id – Jadwal libur sekolah yang ditetapkan pemerintah mulai berlaku Senin (16/3/2020). Kini, sejumlah siswa memilih belajar di rumah. Sejak pagi, bimbingan belajar sudah diterapkan melalui daring (online.)

Misalkan saja yang dialami siswa kelaa IV SDN Harapan Jaya VIII, Bekasi Utara. Siswanya dipandu melalui media sosial WhatsApp untuk belajar. Para guru sejak pukul 07.00 sudah membangunkan muridnya untuk mengikuti jejak online nya.

Baca Juga :

Penanganan COVID-19 Pengaruhi Nilai Rupiah

“Dari pagi tadi cucu saya sudah belajar melalui bimbingan online gurunya,” kata Dahlan, (67) warga Pondok Ungu, Kota Bekasi, Senin (16/3/2020).

Pria yang akrab disapa Kokong ini mengaku, terkejut melihat cucunya antusias mengikuti belajar secara daring. Padahal, sebagai lelaki paruhbaya dirinya tak paham belajar melalui online. “Saya mana mengerti online, tapi cucu saya paham, dan benar fokus,” jelasnya.

Baca Juga :

Tes PCR di Kota Bekasi Lampui Standar WHO

Cucunya yang bernama Putra, kata Kokong, tidak sekolah karena sudah libur selama dua pekan. Jadwal belajarnya pun sama seperti masuk sekolah.

“Sudah dari jam 07.00 pagi belajar, tapi yah gitu karena tidak sekolah belajarnya di lantai rumah aja sambil pegang hanpdhone,” ujarnya.

Pantauan INDOPOS, siswa kelas IV Sekolah Dasar (SD) Negeri Harapan Jaya VIII ini diberikan tugas oleh guru melalui percakapan WhatsApp Group. Seluruh murid yang mengikuti anjuran gurunya langsung mengerjakan, dengan menyalin ke dalam buku tulis. (dny)

Komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.