Update Corona 26 Maret di Kota Bekasi, Positif Bertambah Menjadi 19 Orang

indopos.co.id – Pasien positif akibat birus corona (Covid-19) di Kota Bekasi bertambah. Sebelumnya hanya 15 pasien, kini menjadi 19 pasien positif. Artinya ada penambahan empat kasus virus corona.

“Betul ada penambahan untuk pasien positif corona,” kata Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, Kamis (26/3/2020).

Rahmat menambahkan, penambahan kasus itu terjadi dari Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Apalagi, hingga sekarang tim kesehatan masih melakukan rapid test ke masyarakat. “Mereka menjalaninya dengan cara door to door,” katanya.

Bukan itu saja, kata Rahmat, tim kesehatan sudah memetakan interaksi pasien berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 700 -an. Namun, bagi yang terdeteksi positif langsung diisolasi. “Agar tidak menjadi penularan,” jelasnya.

Baca Juga :

Jumlah Kasus Covid-19 di Menurun

Sejauh ini diakui Rahmat, pemerintah daerah sudah mendapat bantuan alat rapid test dari Pemprov Jawa Barat sebanyak 2 ribu buah. Dan hasil pelaksanaan ini akan dilaporkan ke Gubernur Jawa Barat pada Jumat (27/3/2020).

Perlu diketahui, data yang diunggah Dinas Kesehatan Kota Bekasi melalui web corona.bekasikota.go.id jumlah kasus ODP sebanyak 179 pasien. Sedangkan, kasus PDP sebanyak 87 pasien. (dny).


loading...

Komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.