Alexa Metrics

Yayasan Dharma Wulan dan BenihBaik.com Himpun Donasi untuk Akhiri Covid-19 

Yayasan Dharma Wulan dan BenihBaik.com Himpun Donasi untuk Akhiri Covid-19  corona
indopos.co.id – Yayasan Dharma Wulan yang terdiri dari para lanjut usia ingin berbuat kebaikan dalam upaya pencegahan penyebaran virus Corona di Indonesia. Upaya itu melalui penghimpunan dana melalui website BenihBaik.com.
Ketua Panitia Wulan Peduli Covid-19, Adharta Ongkosaputra menyatakan bahwa upayanya ini merupakan bagian dari gotong royong sebagai Warga Negara Indonesia yang turut berpartisipasi dalam mecegah penyebaran Covid-19.
“Semoga dengan gotong royong ini, kita semua bisa segera bangkit dan melawan virus corona ini. Yuk bersama-sama berbuat kebaikan melalui https://benihbaik.com/campaign/yayasan-dharma-wulan-melawan-covid-19,”ujar Adharta dalam keterangannya kepada media, Selasa (31/3/2020).
Wabah virus Corona (Covid-19) di Indonesia ini memiliki dampak luas di masyarakat baik sosial maupun ekonomi. Oleh karena itu diperlukan uluran tangan dari semua pihak untuk mengakhirinya.
“Keterbatasan sarana dan prasarana di rumah sakit harus segera diupayakan agar virus ini tidak menyebar semakin luas. Kami ingin mengajak teman-teman untuk berdonasi melalui BenihBaik.com untuk membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan,” tegas dia.
Nantinya, sambung Adharta, bantuan ini akan dipergunakan untuk membeli APD (Alat Pelindung Diri), makanan sehat untuk tenaga medis, dan alat bantu perawatan, serta paket sembako ke wilayah terdampak atau para pekerja informal.
“Kami ingin membantu ke berbagai aspek sehingga semua bisa tertangani. Kami juga bekerja sama dengan dengan pihak lain untuk menyalurkan ke Rumah Sakit rujukan,” ungkapnya.
Yayasan Dharma Wulan Republik Indonesia sendiri merupakan yayasan yang didirikan sejak 25 tahun lalu oleh para warga usia lanjut. Dengan menggandeng Yayasan Benihbaik.com yang dipimpin Andy F Noya, Adharta optimis pengumpulan dana ini bisa berjalan baik.
Adharta menyebut nama ‘Wulan’ dalam yayasan ini merupakan singkatan dari Warga Usia Lanjut. Pasalnya, kelompok ini yang paling rentan dengan tertularnya Covid-19.
“Melalui Benihbaik.com. kita mengkampanyekan kegiatan pengumpulan dana ini untuk
para warga usia lanjut di seluruh Indonesia bisa mengambil kesempatan baik ini,” tuturnya.
Adharta menceritakan kisahnya ketika bertemu dengan seorang donatur yang merupakan warga usia lanjut saat menyumbangkan hartanya lewat yayasan ini
“Saya bertanya mengapa bapak mau ikut menyumbang untuk penanganan Covid-19 ini? Bapak itu menjawab yang terjangkit covid-19 itu korbannya adalah 80 persen lebih orang tua. Jadi kita sebagai orang tua malu dong kalau tidak ikut berpartisipasi. Terus ada lagi yang menjawab karena punya Gopay dan Ovo jadi tinggal klik saja, jadi gampang prosesnya,” terangnya. (yay)



Apa Pendapatmu?