Kota Bekasi Terima Ribuan Karton Pembersih Lantai dari Dewan Masjid Indonesia

indopos.co.id – Kota Bekasi melalui PD Dewan Masjid Indonesia (DMI) Cabang Kota Bekasi menerima bantuan 4.167 karton yang berisikan 25 ribu botol pembersih lantai. Selaniutnya, bantuan itu akan didistribusikan ke seluruh masjid.

Bantuan pembersih lantai itu bersumber dari Dewan Masjid Indonesia (DMI) pusat. Tujuannya untuk mengantisipasi penyebaran virus corona (Covid-19).

Baca Juga :

Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi mengatakan, akan mendistribusikan ke 1.329 masjid yang ada di Kota Bekasi. Seluruh pembersih lantai ini bertujuan untuk melakukan sterilisasi tempat ibadah umat muslim.

“Termasuk membersihkan rumah ibadah dalam rangka menyambut bulan suci ramadan,” kata Rahmat.

Baca Juga :

Rahmat menegaskan, sekarang ini pelaksanaan salat berjamaah sudah diimbau kepada masyarakat untuk di lakukan di rumah masing-masing. Hal itu sesuai surat edaran Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bekasi.

“Maka dari itu, sterilisasi masjid ini dilakukan dalam menyambut bulan suci ramadan, semoga saja virus ini cepat berlalu sehingga kita bisa laksanakan tarawih, itikaf atau salat wajib di masjid seperti biasanya,” ujar Rahmat.

Selain itu, Rahmat sangar mengapresiasi atas kontribusi Dewan Masjid Indonesia dalam penyebaran pembersih lantai ini yang akan segera dikirim ke Masjid di Kota Bekasi. Bentuk usaha perhatian untuk rumah ibadah bagi muslim dengan harapan selesainya wabah yang sedang melanda di negeri Indonesia ini.

“Tapi saya tetap mengingatkan selalu mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, memakai masker, dan lakukan isolasi mandiri dirumah. Mari kita kerjasama dengan Pemerintah Kota Bekasi untuk segera memutus mata rantai virus Covid 19 ini, tinggal masyarakatnya memahami dan ikuti aturan Pemerintah,” tandasnya. (adv/humas)


loading...

Komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.