Kota Bekasi Berlakukan Jam Malam, Sanksinya Dikarantina 14 Hari

indopos.co.id – Pemerintah Kota Bekasi mulai memberlakukan jam malam dalam rangka penanganan dan penyebaran virus corona (Covid -19). Bahkan, para pelanggar akan dikarantina 14 hari di rumah singgah.

“Kami mengimbau sejak pukul 21.00 sudah tidak ada lagi aktivitas warga,” kata Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi, Senin (6/4/2020).

Aturan itu sudah tertuang dalam Surat edaran nomor 488/2390/Setda.Hum yang ditandatangani langsung oleh Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi.

Rahmat menambahkan, masyarakat tidak ke luar rumah selama 14 hari sebagai bentuk pencegahan Covid-19. Namun, bila keadaan mendesak untuk ke luar rumah harus memakai masker. “Termasuk harus mencuci tangan,” imbuhnya.

Bahkan, dia berharap, setiap stakeholder dari tingkat kecamatan hingga RT di wilayahnya untuk mensosialisasikan imbauan ini.

“Aparatur mulai Camat, Lurah, RT dan RW se-Kota Bekasi agar mensosialisasikan imbauan ini kepada seluruh masyarakat yang ada di wilayahnya masing-masing bersinergi dengan tiga pilar,” jelasnya.

Rahmat menambahkan, aturan itu tertuang atas rapat kordinasi bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda). (dny)

 


loading...

Komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.