Dukung Penanganan Covid-19, Ajak Warga Jakarta Berdonasi lewat Bank DKI Peduli

indopos.co.id – Dalam rangka penanganan penyebaran virus corona (Covid-19), Bank DKI mengajak seluruh masyarakat, khususnya warga DKI Jakarta untuk berpartisipasi dengan menyalurkan bantuan melalui program Bank DKI Peduli #BersamaLawanCovid19.

Bantuan dapat disalurkan melalui mekanisme transfer antarbank, transfer antar rekening, QR Code JakOne Mobile dan QRIS.

Baca Juga :

“Bank DKI mengajak seluruh warga DKI Jakarta untuk dapat berpartisipasi dalam upaya penanganan Covid-19 melalui program Bank DKI Peduli melalui berbagai mekanisme yang mudah diakses oleh masyarakat, salah satunya menggunakan QR Code JakOne Mobile dan QRIS,” ujar Sekretaris Perusahaan Bank DKI Herry Djufraini dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Rabu (8/4/2020).

Sebelumnya, Bank DKI juga telah mendonasikan ratusan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Tenaga Medis di sejumlah RSUD-RSUD DKI Jakarta termasuk kepada Puskesmas di Pulau Tidung, Kepulauan Seribu DKI Jakarta. Kedepannya, donasi akan terus diberikan kepada RSUD-RSUD di DKI Jakarta serta 20 Puskesmas yang tersebar di wilayah DKI Jakarta.

Selain pemberian APD, Bank DKI juga menyalurkan donasi kemanusiaan sebesar Rp190 juta yang diberikan kepada tenaga medis dan non medis yang akan dikoordinasikan oleh Dinas Kesehatan.

“Pemberian donasi ini merupakan upaya nyata Bank DKI sebagai bentuk dukungan dalam pencegahan dan penanganan penyebaran virus covid-19 terutama di DKI Jakarta, donasi dapat disalurkan melalui Bank DKI Peduli dengan rekening 101.20.12345.5 dan 701.07.00003.0 untuk rekening Bank DKI Syariah,” ucap dia.

Selain berdonasi, Bank DKI juga mengimbau kepada masyarakat terutama nasabah untuk dapat melakukan transaksi secara non tunai menggunakan JakOne Mobile bagi nasabah perorangan dan Cash Management System bagi nasabah instansi atau korporasi.

“kami mengimbau kepada nasabah dan karyawan Bank DKI agar dapat melakukan transaksi secara non tunai, ini merupakan bentuk pencegahan melalui pembatasan kontak fisik sehingga meminimalisir kemungkinan penyebaran Covid-19, karena pencegahan penyebaran virus ini juga menjadi tanggung jawab kita bersama” tutup Herry. (mdo)


loading...

Komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.