Sam Raimi akan Sutradarai Film Doctor Strange dan Multiverse of Madness

indopos.co.id – Sam Raimi telah mengkonfirmasi bahwa dia akan menyutradarai film Doctor Strange dan Multiverse of Madness, setelah Scott Derrickson mengundurkan diri dari proyek tersebut.
Sutradara berusia 60 tahun itu adalah jenius kreatif di balik trilogi Spider Man Original yang diperankan oleh Tobey Maguire. Sam mengungkapkan pada ComingSoon.net bahwa ia telah mengamankan posisi itu dengan Marvel.
“Aku menyukai Doctor Strange ketika kecil, tetapi aku selalu lebih menyukai Spider Man dan Batman. Bagiku, dia mungkin nomor lima untuk karakter buku komik terhebat,” kata Sam saat berbicara tentang kecintaannya pada karakter buku komik.
Raimi membuat referensi ke karakter dalam Spider-Man 2, ketika J Jonah Jameson, yang diperankan oleh J.K. Simmons mengatakan bahwa nama alias Dokter Strange diambil ketika wartawan melakukan brainstorming tentang nama apa yang bisa dijadikan berita utama untuk penjahat super Otto Octavius.
“Aku tidak tahu bahwa kami akan pernah membuat film Doctor Strange. Jadi bagiku itu sangat lucu karena secara kebetulan kalimat itu ada di film,” jelas Sam yang dilansir Daily Mail.
“Harus kukatakan aku berharap kita memiliki pandangan jauh ke depan untuk mengetahui bahwa aku akan terlibat dalam proyek ini,” candanya.
Sekuel Marvel Studios akan menjadi film fitur panjang pertama yang disutradarai Sam dalam hampir tujuh tahun, sejak Oz 2013: The Great and Powerful untuk Disney.
Derrickson tetap ikut serta dalam sekuel itu sebagai produser eksekutif, sementara Sam diharuskan bergerak cepat karena sekuel dijadwalkan untuk mulai syuting pada bulan Mei.
Sam akan mengerjakan naskah dengan Jade Halley Bartlett, seorang penulis pendatang baru. Sementara itu, Benedict Cumberbatch akan kembali berperan sebagai Dr. Stephen Strange, bersama dengan tokoh Wong.
Elizabeth Olsen juga akan kembali berperan Wanda Maximoff, alias Scarlet Witch, di mana perannya diharapkan akan berlanjut hingga ke seri WandaVision mendatang di Disney Plus. Selain itu, Chiwetel Ejiofor kembali berperan sebagai Baron Mondo, namun Rachel Adams diperkirakan tidak akan kembali memerankan Christine Parker.
Marvel merilis Doctor Strange pada November 2016, dan karakter Cumberbatch kembali muncul dalam film Thor: Ragnarok, Avengers: Infinity War dan Avengers: Endgame.
Derrickson, yang menyutradarai Doctor Strange dari naskah yang ia tulis bersama dengan kolaborator C. Robert Cargill, sebelumnya diharapkan untuk kembali menyutradarai sekuelnya. Namun terungkap bahwa Derrickson akhirnya pergi karena perbedaan kreatif.
Sam membantu melegitimasi film superhero dengan film blockbuster Spider Man, yang dibintangi Tobey Maguire sebagai Peter Parker / Spider-Man. Itu adalah film pertama dalam sejarah yang menghasilkan lebih dari USD100 juta di akhir pekan pembukaannya di box office dengan USD114,8 juta, menghasilkan USD407 juta domestik dan USD821,7 juta di seluruh dunia. (fay)

Komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.