WFH Tak Halangi BPJAMSOSTEK Mangga Dua Sapa Perusahaan Secara Digital

indopos.co.id – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Mangga Dua tetap membina hubungan baik dan memberikan informasi mengenai manfaat program kepada perusahaan binaanya semasa wabah Covid-19. Salah satunya mengadakan sosialisasi jarak jauh melalui konferensi video dengan beberapa perusahaan salah satunya yakni dengan PT Lulu Group Retail di Jalan Raya Bekasi No 24, Jakarta Timur, (15/4/2020).

Konferensi video diikuti oleh perwakilan PT Lulu Group Retail Andrian Bunyamin Manager payroll, Jhonnery Ranto Pasioran Silaban Spv Hr & GA , Kakacab BPJAMSOSTEK Mangga Eny Purwatiningsih, Kepala Bidang Kepesertaan Martha Delita, dan Kepala Bidang Pelayanan Suprihatini Sri Rajasa. ”Terimakasih atas kehadiran dan waktu Bapak dalam sosialisasi program BPJAMSOSTEK. Semoga wabah yang melanda saat ini cepat berakhir agar kita dapat bertatap muka Kembali,” ucap Eny dalam konferensi video.

Baca Juga :

Kegiatan tersebut berlangsung selama satu jam. Sosialisasi berisikan tentang perubahan manfaat PP (Peraturan Pemerintah) No 44 Tahun 2015 menjadi PP 82 Tahun 2019 tentang program JKK (Jaminan Kecelakaan Kerja) dan JKM (Jaminan Kematian), perubahan batas upah maksimum Jaminan Pensiun (JP) 2020, serta sosialisasi pelayanan tanpa kontak fisik atau Lapak Asik.

”Di tengah wabah saat ini kami menyarankan bila ada tenaga kerja yang ingin mengajukan klaim Jaminan Hari Tua (JHT), peserta dapat mendaftar melalui registrasi antrian online terlebih dahulu melalui website antrian.bpjsketenagakerjaan.go.id,” ungkap Eny.

Menurutnya, seluruh proses pengajuan klaim akan diproses melalui media online dan seperti video call saat memverifikasi data peserta. Sementara itu Manager Payroll PT Lulu Retail Andrian, mengatakan perusahaannya sampai dengan saat ini tidak terdampak oleh wabah Covid-19 secara langsung. ”Karenakan kami perusahaan yang bergerak di bidang retail (swalayan),” ucapnya.

Andrian menambahkan, sebagian besar tenaga kerja administrasi di kantor sudah work from home (WFH) dan untuk yang di swalayan masih full work from office (WFO).(dni/mdo)

Komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.