Sepekan PSBB di Kota Bekasi, Berikut Jumlah Pelanggarannya

indopos.co.id – Dalam sepekan jumlah pelanggar Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Bekasi mencapai 12.510 kasus. Para pelanggar didominasi oleh pengendara sepeda motor yang berboncengan.

Untuk pelanggaran yang tidak menggunakan masker sebanyak 2.429 orang. Kemudian, pelanggar yang berboncengan satu sepeda motor tidak se rumah sebanyak 9.080 orang. Ditambah, 1.001 kasus pelanggaran melebihi kapasitas.

Data tersebut merupakan hasil rekapitulasi dari 32 titik check point yang ada di perbatasan Kota Bekasi. Sementara itu, catatan jumlah kendaraan yang masuk ke Kota Bekasi untuk roda dua mencapai 98.898 dan kendaraan roda empat mencapai 57.756.

“Saya sudah sampaikan, hari pertama kedua sanksinya masih persuasif, hari ketiga empat warning. Nah, hari kelima enam dan seterusnya saya minta ada penegakan, Ketua timnya (Pos Pengaman PSBB) adalah polisi lalu lintas, (Polantas),” kata Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi, dalam keterangannya, Rabu (22/4/2020).

Baca Juga :

Rahmat menambahkan, dalam waktu dekat pihaknya segera melakukan evaluasi terkait masih maraknya masyarakat yang melakukan pelanggaran-pelanggaran saat PSBB di Kota Bekasi. “Kami akan lakukan evaluasi, agar ke depannya semakin lebih efektif penerapan PSBB,” tandasnya. (dny)

Komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.